Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bom Meledak di Afghanistan Utara, 6 Orang Tewas dan 7 Luka-Luka

Bom meledak di Mazar-e Sharif, Afghanistan Utara pada Selasa (6/12/2022) pagi yang menewasjan 6 orang, dan 7 orang luka-luka.
Erta Darwati
Erta Darwati - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  16:07 WIB
Bom Meledak di Afghanistan Utara, 6 Orang Tewas dan 7 Luka-Luka
Ilustrasi bom - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bom meledak di Mazar-e Sharif, Ibu Kota Provinsi Balkh, Afghanistan Utara pada Selasa (6/12/2022) pagi. Bom meledak di pinggir jalan, dekat sebuah bus yang berisi pegawai pemerintah saat jam sibuk.

Seorang pejabat Taliban mengungkap bahwa ledakan bom tersebut menewaskan 6 orang.

Juru Bicara Kepala Polisi di Provinsi Balkh yang ditunjuk Taliban, Mohammad Asif Waziri mengatakan bahwa pemboman itu juga melukai 7 orang lainnya.

Bom tersebut diletakkan di dalam gerobak di pinggir jalan dan meledak saat sebuah bus milik departemen gas dan perminyakan Hiaratan sedang mengantar karyawan untuk bekerja.

Hingga saat ini tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan bom di Afghanistan tersebut, seperti dilansir dari CNA, Selasa (6/12/2022).

Akan tetapi, afiliasi regional kelompok Negara Islam, yang dikenal sebagai Negara Islam di Provinsi Khorasan, dan saingan Taliban yang berkuasa di Afghanistan telah meningkatkan serangan sejak pengambilalihan Taliban pada tahun 2021.

Terlihat dari gambar yang diunggah di media sosial, di tempat kejadian ledakan bom menunjukkan sebuah bus dan kendaraan lainnya rusak. Selain itu, gerobak dan kios buah berserakan di pinggir jalan usai ledakan bom.

Bus yang telah rusak akibat ledakan bom di pinggir jalan tersebut kemudian diderek oleh pihak berwenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

afghanistan bom taliban
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top