Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bom Meledak di Afghanistan Utara, 6 Orang Tewas dan 7 Luka-Luka

Bom meledak di Mazar-e Sharif, Afghanistan Utara pada Selasa (6/12/2022) pagi yang menewasjan 6 orang, dan 7 orang luka-luka.
Ilustrasi bom/Antara
Ilustrasi bom/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bom meledak di Mazar-e Sharif, Ibu Kota Provinsi Balkh, Afghanistan Utara pada Selasa (6/12/2022) pagi. Bom meledak di pinggir jalan, dekat sebuah bus yang berisi pegawai pemerintah saat jam sibuk.

Seorang pejabat Taliban mengungkap bahwa ledakan bom tersebut menewaskan 6 orang.

Juru Bicara Kepala Polisi di Provinsi Balkh yang ditunjuk Taliban, Mohammad Asif Waziri mengatakan bahwa pemboman itu juga melukai 7 orang lainnya.

Bom tersebut diletakkan di dalam gerobak di pinggir jalan dan meledak saat sebuah bus milik departemen gas dan perminyakan Hiaratan sedang mengantar karyawan untuk bekerja.

Hingga saat ini tidak ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan bom di Afghanistan tersebut, seperti dilansir dari CNA, Selasa (6/12/2022).

Akan tetapi, afiliasi regional kelompok Negara Islam, yang dikenal sebagai Negara Islam di Provinsi Khorasan, dan saingan Taliban yang berkuasa di Afghanistan telah meningkatkan serangan sejak pengambilalihan Taliban pada tahun 2021.

Terlihat dari gambar yang diunggah di media sosial, di tempat kejadian ledakan bom menunjukkan sebuah bus dan kendaraan lainnya rusak. Selain itu, gerobak dan kios buah berserakan di pinggir jalan usai ledakan bom.

Bus yang telah rusak akibat ledakan bom di pinggir jalan tersebut kemudian diderek oleh pihak berwenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Erta Darwati
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper