Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Puan Ungkap Isi Pembicaraan Megawati dan SBY saat Gala Dinner KTT G20

Puan Maharani mengungkap isi pembicaraan antara Megawati Soekarnoputri dengan SBY saat mereka duduk semeja dalam acara gala dinner di KTT G20.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 17 November 2022  |  13:43 WIB
Puan Ungkap Isi Pembicaraan Megawati dan SBY saat Gala Dinner KTT G20
Ketua DPR RI Puan Maharani. - Instagram @puanmaharaniri
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengungkap isi pembicaraan antara Megawati Soekarnoputri dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mereka duduk semeja dalam acara gala dinner KTT G20.

Puan mengatakan, bahwa dirinya juga berada semeja yang sama dengan Megawati dan SBY saat itu. Menurutnya, pembicaraan antara dua mantan presiden tersebut hanya sebatas saling sapa dan hal-hal ringan.

"Jadi pembicaraan itu lebih terkait dengan hal-hal bersifat kekeluargaan. Sudah lama tidak ketemu, ngapain saja, sehat-sehat kah, bagaimana kemudian G20 ini harusnya menghasilkan sesuatu yang baik bagi Indonesia, bagaimana kita sama-sama sebagai tokoh bisa mendukung G20 ini," ujar Puan kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Dia mengklaim, dalam pertemuan tersebut, tak ada pembicaraan terkait politik. Meski begitu, Puan tak tahu apakah secara pribadi Megawati dan SBY melakukan pembicaraan di belakang.

"Saya enggak tahu kalau kemudian secara sendiri-sendiri bicara tentang politik, karena saya enggak mendengar bicara tentang politik, bicaranya adalah untuk Indonesia," jelasnya.

Puan mengatakan, saat itu jadi kesempatan perdana para tokoh bangsa berkumpul setelah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, dia merasa pembicaraan terasa sejuk. Menurut Puan, semua tokoh bangsa fokus ingin menyukseskan perhelatan KTT G20.

"Semuanya mendukung Indonesia sebagai presidensi G20 dan berharap hasilnya akan membawakan satu hasil yang baik bagi Indonesia," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah petinggi dan mantan pejabat negara terpantau turut menghadiri makan malam atau gala dinner, yang menjadi penutup KTT G20 hari pertama.

Baik para menteri kabinet pemerintahan Jokowi serta mantan-mantan presiden dan wakil presiden turut hadir, di antaranya Megawati dan SBY yang terlihat duduk di satu meja.

Gala dinner itu berlangsung di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali pada Selasa (15/11/2022) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

puan maharani g20 sby megawati
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top