Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puan Ungkap Isi Pembicaraan Megawati dan SBY saat Gala Dinner KTT G20

Puan Maharani mengungkap isi pembicaraan antara Megawati Soekarnoputri dengan SBY saat mereka duduk semeja dalam acara gala dinner di KTT G20.
Ketua DPR RI Puan Maharani./Instagram @puanmaharaniri
Ketua DPR RI Puan Maharani./Instagram @puanmaharaniri

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mengungkap isi pembicaraan antara Megawati Soekarnoputri dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mereka duduk semeja dalam acara gala dinner KTT G20.

Puan mengatakan, bahwa dirinya juga berada semeja yang sama dengan Megawati dan SBY saat itu. Menurutnya, pembicaraan antara dua mantan presiden tersebut hanya sebatas saling sapa dan hal-hal ringan.

"Jadi pembicaraan itu lebih terkait dengan hal-hal bersifat kekeluargaan. Sudah lama tidak ketemu, ngapain saja, sehat-sehat kah, bagaimana kemudian G20 ini harusnya menghasilkan sesuatu yang baik bagi Indonesia, bagaimana kita sama-sama sebagai tokoh bisa mendukung G20 ini," ujar Puan kepada awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (17/11/2022).

Dia mengklaim, dalam pertemuan tersebut, tak ada pembicaraan terkait politik. Meski begitu, Puan tak tahu apakah secara pribadi Megawati dan SBY melakukan pembicaraan di belakang.

"Saya enggak tahu kalau kemudian secara sendiri-sendiri bicara tentang politik, karena saya enggak mendengar bicara tentang politik, bicaranya adalah untuk Indonesia," jelasnya.

Puan mengatakan, saat itu jadi kesempatan perdana para tokoh bangsa berkumpul setelah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, dia merasa pembicaraan terasa sejuk. Menurut Puan, semua tokoh bangsa fokus ingin menyukseskan perhelatan KTT G20.

"Semuanya mendukung Indonesia sebagai presidensi G20 dan berharap hasilnya akan membawakan satu hasil yang baik bagi Indonesia," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah petinggi dan mantan pejabat negara terpantau turut menghadiri makan malam atau gala dinner, yang menjadi penutup KTT G20 hari pertama.

Baik para menteri kabinet pemerintahan Jokowi serta mantan-mantan presiden dan wakil presiden turut hadir, di antaranya Megawati dan SBY yang terlihat duduk di satu meja.

Gala dinner itu berlangsung di kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali pada Selasa (15/11/2022) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper