Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PM Rishi Sunak: Masalah Polandia Tak Akan Terjadi jika Bukan karena Putin

PM Inggris Rishi Sunak blak-blakan soal rudal yang hantam Polandia. Gara-gara Vladimir Putin?
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 16 November 2022  |  18:53 WIB
PM Rishi Sunak: Masalah Polandia Tak Akan Terjadi jika Bukan karena Putin
Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden di sela-sela KTT G20 Bali, Indonesia, Rabu (16/11 - 2022) / Dok. Twitter @RishiSunak.
Bagikan

Bisnis.com, BADUNG — Perdana Menteri Ingris Konferensi Rishi Sunak menyebut bahwa jatuhnya rudal di Polandia tidak akan terjadi jika Presiden Rusia Vladimir Vladimirovich Putin tidak melancarkan serangan ke Ukraina.

Hal tersebut disampaikan oleh Sunak dalam konferensi pers di Hotel Hilton, Nusa Dua, Bali pada Rabu (16/11/2022). Dia menggelar konferensi pers setelah mengikuti berbagai acara Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 hari kedua.

Sunak menyinggung soal jatuhnya rudal buatan Rusia di Polandia ketika membuka pernyataannya dalam konferensi pers. Dia menyatakan bahwa masalah itu tidak akan tejadi jika Rusia tidak melancarkan serangan ke Ukraina sejak awal.

"Kita semua harus bersikap adil. Semua ini tidak akan terjadi jika bukan karena invasi Rusia ke Ukraina, ini adalah realitas dari perang Putin yang tak henti-hentinya," ujar Sunak pada Rabu (16/11/2022).

Menurutnya, selama perang itu berlangsung maka akan menjadi ancaman bagi keamanan Inggris dan sekutu kita. Selain itu, perang pun dapat semakin mencederai kondisi ekonomi global.

Sunak bercerita bahwa dia mendapatkan informasi jatuhnya rudal di Polandia dari stafnya pada pagi hari. Tak lama berselang, dia langsung menelepon Presiden Polandia Andrzej Sebastian Duda.

"Saya juga berbicara kepada Presiden Andrzej Duda pagi ini untuk memberikan dukungan dan jaminan bahwa Inggris berdiri teguh di belakangnya dan rakyatnya pada saat yang mengkhawatirkan ini," ujar Sunak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KTT G20 Rishi Sunak vladimir putin
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top