Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jokowi Kode Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Begini Respon Kubu Gerindra

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pernyataan Presiden Jokow) soal Pilpres 2024 merupakan jatah Prabowo Subianto, akan jadi intropeksi internal partai.
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo/ BPMI Setpres/Lukas.
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo/ BPMI Setpres/Lukas.

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal Pilpres 2024 merupakan jatah Prabowo Subianto, akan jadi intropeksi internal partai.

Dasco berharap, pernyataan orang nomor satu di Indonesia tersebut tak membuat para kader Gerindra besar kepala, melainkan jadi penyemangat.

"Kami minta para kader untuk tidak berpuas diri. Apa yang disampaikan Presiden Jokowi penyemangat dan introspeksi kami internal," ujar Dasco kepada awak media di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Dia meminta para kader partai semakin bekerja keras agar yang disebut Jokowi menjadi kenyataan. Selain itu, dia ingin agar para kader juga terus menaikkan elektabilitas Gerindra.

"Kami anggap penyemangat yang membuat kami juga tidak putus-putusnya bekerja semaksimal mungkin, untuk menaikkan elektabilitas partai, capres kami," jelas Dasco.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkelakar bahwa pada 2024 merupakan tahun kemenangan Prabowo Subianto jika maju sebagai calon presiden (capres) RI.

"Saya ini dua kali menjadi Wali Kota Solo menang, kemudian ditarik di Jakarta sekali menang. Selanjutnya, dua kali di Pemilu Presiden, menang. Mohon maaf Pak Prabowo, kelihatannya setelah ini [Pilpres 2024] jatah Pak Prabowo," ujar Jokowi disambut teriakan penonton di iNews Tower, Senin (7/11/2022).

Tidak hanya itu, saat memberikan sambutan di acara HUT Partai Persatuan Indonesia (Perindo) ke-8 Tahun 2022 tersebut, Kepala Negara sebelumnya juga menyapa Ketua Partai Gerindra tersebut.

"Kepada Ketua umum Gerindra Pak Prabowo, saya mau bertanya pak? Bapak Prabowo ini statusnya Ketua Gerindra atau Menhan? Dua duanya ya pak?" kata Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper