Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PKS Pede Aher Akan Jadi Cawapres Anies

Mardani Ali Sera mengaku percaya diri bahwa Ahmad Heryawan alias Aher akan menjadi cawapres untuk Anies Baswedan.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 07 November 2022  |  18:59 WIB
PKS Pede Aher Akan Jadi Cawapres Anies
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera. -Bisnis.com - Samdysara Saragih
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengaku percaya diri bahwa Ahmad Heryawan alias Aher akan menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan.

Sebagai informasi, PKS, Partai NasDem, dan Partai Demokrat secara prinsip sudah sepakat mengusung Anies sebagai calon presiden (capres) dalam Pilpres 2024. Artinya, kini mereka tinggal mencari cawapres untuk Anies.

PKS sendiri terang-terangan mengusungkan wakil ketua majelis syura mereka, Aher, untuk berduet dengan Anies. Sedangkan Demokrat mengusung ketua umumnya, Agus Hari Yudhoyono alias AHY.

“Kalo saya optimis [duet Anies-Aher], namanya kader PKS,” ujar Mardani kepada awak media di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senin (7/11/2022).

Meski begitu, dia menegaskan dalam menentukan cawapres untuk Anies, ketiga partai politik calon mitra koalisi tersebut akan mengedepankan musyawarah. Selain itu, lanjutnya, pendapat Anies juga akan jadi penentu utama.

“Musyawarah pada intinya. Mas AHY bagus versi Demokrat, Kang Aher bagus versi PKS, tetapi kalau saya musyawarah, dan nanti kata penentunya ada di capresnya, Mas Anies,” jelas anggota Komisi II DPR tersebut.

Mardani menambahkan, Anies selama ini dekat dengan Aher maupun AHY. Dia pun mengaku senang dengan akhlak mantan gubernur DKI Jakarta tersebut. Apalagi, lanjutnya, baru NasDem yang mendeklarasikan Anies sebagai capres.

“Buat saya itu sikap yang harus di lakukan seorang Anies, karena bagaimana pun koalisi 20 persennya belum, jadi harus deket dengan tiga partai ini [PKS, NasDem, Demokrat],” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks Pilpres 2024 Anies Baswedan agus harimurti partai demokrat
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top