Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pejabat Rusia Laporkan Ledakan di Pinggir Kota Zaporizhzia

Gerakan We Stand with Rusia melaporkan ledakan yang terdengar dari arah pinggir kota Zaporizhzia pada Kamis (13/10/2022). 
Suasana  kompleks apartemen rusak berat setelah penembakan semalam saat serangan Rusia di Ukraina berlanjut di Kharkiv, Ukraina. REUTERS/Leah Millis
Suasana kompleks apartemen rusak berat setelah penembakan semalam saat serangan Rusia di Ukraina berlanjut di Kharkiv, Ukraina. REUTERS/Leah Millis
Bisnis.com, JAKARTA - Ketua gerakan We Stand with Rusia, Vladimir Rogov, melaporkan adanya ledakan yang terdengar dari arah pinggir Kota Zaporizhzia pada Kamis (13/10/2022). 
 
Ledakan terdengar di pinggiran Zaporizhzia yang sementara ini berada di bawah kendali Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, dikutip dari laman Kantor Berita Rusia, Tass, Kamis (13/10/2022). 
 
Adapun, peristiwa ini bukan kali pertama. Ledakan juga sempat menghantam permukiman penduduk di Kyiv, Ibu Kota Ukraina pada Kamis (13/10/2022) pagi waktu setempat. 
 
Melansir dari CNN, serangan rudal semakin intensif dikirim setelah Rusia menduga bahwa Ukraina menjadi pihak yang bertanggungjawab atas penghancuran jembatan di wilayah Krimea, yang saat ini telah diduduki Rusia. 
 
Serangan yang diluncurkan Rusia selama beberapa hari terakhir sebagian besar diarahkan pada infrastruktur energi Ukraina. Sementara itu, serangan rudal tersebut akhirnya berujung pada kecaman dari berbagai pihak, tak terkecuali Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. 
Menurut Biden, serangan-serangan tersebut menjadi bentuk kebrutalan total yang disampaikan oleh Rusia. 
 
Atas kekacauan tersebut, Biden telah mengisyaratkan bahwa dirinya setuju untuk memberikan sanksi baru terhadap Rusia. Sebaliknya, Biden justru akan memberikan sejumlah kiriman senjata bagi Ukraina. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper