Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejarah World Animal Day 4 Oktober: Tema, Tujuan, dan Kumpulan Link Twibbon

4 Oktober diperingati sebagai World Animal Day dengan tujuan memberikan kehidupan yang layak bagi hewan di dunia.
4 Oktober diperingati sebagai World Animal Day atau Hari Hewan Sedunia/timesnownews.com
4 Oktober diperingati sebagai World Animal Day atau Hari Hewan Sedunia/timesnownews.com

Bisnis.com, SOLO - Hari ini dirayakan sebagai World Animal Day atau Hari Hewan Sedunia. World Animal Day diperingati setiap 4 Oktober.

Tahun ini, World Animal Day mengambil tema 'A Shared Planet' yang berarti meminta seluruh manusia untuk peduli terhadap hewan sekitar.

Hari Hewan Sedunia ini diprakarsai oleh seorang penulis asal Jerman bernama Heinrich Zimmermann. Ia juga dikenal sebagai salah satu orang yang berada di balik majalah Mensch und Hund (Man and Dog).

Perayaan World Animal Day pun dimulai pada 24 Maret 1925 di Berlin. Setelah itu, Hari Hewan Sedunia baru diikuti oleh Jerman, Australia, Switzerland dan Repunlik Ceko.

Zimmermann meluncurkan acara tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan meningkatkan kesejahteraan hewan. Tanggal 4 Oktober juga dikenal sebagai hari raya Santo Fransiskus dari Assisi, Santo pelindung binatang.

Santo Fransiskus dikenal karena caranya yang luar biasa merawat hewan dan makhluk hidup. Karena itu, beberapa umat dan gereja Katolik kerap memberikan berkat kepada hewan peliharaan pada hari tersebut.

Seiring berjalannya waktu, Hari Hewan Sedunia juga menjadi ajang bagi para ahli ekologi untuk membahas masalah-masalah terkait dengan spesies yang terancam punah.

Mulai tahun 2003, badan amal yang berbasis di Inggris, Naturewatch Foundation, mensponsori acara tersebut dan mengorganisir cara-cara bagi para pecinta hewan di seluruh dunia untuk mengambil bagian dan membuat suara mereka didengar untuk mendukung hewan.

Tujuan dari perayaan Hari Hewan Sedunia ini untuk memberikan kehidupan yang layak bagi hewan dan untuk meningkatkan kesadaran tentang standar hidup kesejahteraan hewan.

Harus diakui, manusia selalu melupakan fakta bahwa kita dan hewan hidup berdampingan di planet ini. Bahkan banyak kehancuran dan eksploitasi yang dilakukan manusia terhadap hewan sekitar.

Link Twibbon World Animal Day

Memperingati hari spesial ini bisa dilakukan dengan melakukan kampanye untuk isu-isu terkait hewan di lingkungan Anda.

Anda juga bisa menggunakan twibbon World Animal Day di bawah ini sebagai bentuk rasa sayang kepada hewan di dunia.

www.twibbonize.com/harihewan

www.twibbonize.com/fotodenganhewankesayanganmu

www.twibbonize.com/worldanimalday

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper