Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volodymyr Zelensky Bilang Vladimir Putin Bakal "Cabut Nyawa" Warga Negara Rusia Satu per Satu, Kok Gitu?

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan jika Vladimir Putin akan jadi malaikat pencabut nyawa orang-orang Rusia.
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky

Bisnis.com, SOLO - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, meminta seluruh masyarakat dan jajaran pemerintah Rusia waspada dengan Vladimir Putin.

Dilansir dari Roya News, Zelensky mengatakan jika Putin akan membunuh satu per satu masyarakat dan anggota pemerintah Rusia selama dia berkuasa.

Salah satu alasan yang digunakan Putin untuk menghukum bawahannya yakni saat pemerintah Rusia gagal dalam misi mereka di Ukraina.

Dengan dalih tersebut, Putin disebut akan menghukum pemerintah Rusia satu per satu dengan hukuman dari yang ringan hingga berat, kata Zelensky.

"Ini adalah bel pertama yang harus didengar di semua tingkat pemerintahan Rusia," kata Presiden Ukraina itu.

"Sampai Anda semua menyelesaikan masalah dengan orang yang memulai semuanya, yang memulai perang tidak masuk akal melawan Ukraina ini, Anda akan dibunuh satu per satu, dijadikan kambing hitam, karena tidak mengakui bahwa perang ini adalah kesalahan sejarah bagi Rusia," tambahnya.

Pernyataan Volodymyr Zelensky tersebut bukan tanpa dasar. Baru-baru ini, dia membaca hal aneh dengan keputusan Putin.

Vladimir Putin belum lama ini memecat Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Dmitry Bulgakov. Pemecatan tersebut diumumkan setelah Putin mendeklarasikan mobilisasi parsial pada Rabu lalu.

"Jenderal Angkatan Darat Dmitry Bulgakov telah diberhentikan dari jabatan wakil menteri pertahanan", bunyi keterangan dari kementrian Rusia pada Sabtu, 24 September 2022.

Langkah itu dilihat sebagai hukuman untuk operasi yang cacat di tengah perang Ukraina karena invasi Rusia telah goyah selama dua minggu terakhir.

Belum lagi, Vladimir Putin telah mengumumkan mobilisasi parsial yang membuat pria usia militer wajib ikut berperang jika diperlukan.

Jika pria Rusia ini tidak dibekali dengan kemampuan perang yang layak, maka mereka hanya akan berakhir di kuburan.

Di sisi lain, Zelensky juga menolak untuk damai dengan Rusia selama Vladimir Putin masih duduk di kursi kekuasaan Kremlin.

"Dia (Putin) tidak tahu apa itu martabat dan kejujuran. Karena itu, kami siap untuk berdialog dengan Rusia, tetapi jika sudah ada Presiden Rusia lainnya." kata Zelensky saat menanggapi pencaplokan wilayah Ukraina oleh Rusia, Jumat, 30 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Roya News
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper