Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Perang Rusia Vs Ukraina: Serangan Besar, 400 Tentara Ukraina Jadi Korban

Serangan terbaru angkatan udara tentara Rusia di banyak wilayah pertahanan Ukraina memakan 400 korban.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 17 September 2022  |  09:37 WIB
Perang Rusia Vs Ukraina: Serangan Besar, 400 Tentara Ukraina Jadi Korban
Anggota pasukan pro-Rusia melakukan penggeledahan di sebuah rumah selama konflik Ukraina-Rusia di kota pelabuhan selatan Mariupol, Ukraina, Kamis (7/4/2022). REUTERS - Alexander Ermochenko
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Serangan terbaru angkatan udara tentara Rusia di banyak wilayah pertahanan Ukraina dikabarkan telah memakan banyak korban.

Kementerian Pertahanan Rusia (Kemhan) Rusia melaporkan, serangan pasukan dirgantara Kremlin telah menetralisir setidaknya empat pangkalan bersenjata pasukan Ukraina di empat wilayah, salah satunya di dekat Kota Mykolaiv.

“Markas besar dan basis pelatihan Pusat Operasi Khusus Selatan Tentara Ukraina telah dihancurkan di dekat Ochakiv, wilayah Kota Mykolaiv,” tulis laporan terbaru Kemhan Rusia di kanal Telegram-nya, Minggu (17/9/2022).

Selain itu, pangkalan senjata sementara Pasukan Mekanik ke-66 Tentara Ukraina di dekat wilayah Dvurechnaya dan Kupyansk telah diamankan. Begitu juga dengan kelompok nasionalis Ukraina, Kraken, di Kota Kharkiv telah dinetralkan.

Tak sampai situ, pasukan udara Rusia berhasil melumpuhkan posisi Pasukan Udara Ukraina ke-80 di dekat Kota Seversk. Dari berbagai serangan tersebut, ratusan tentara Ukraina jadi korban beserta puluhan senjata tempur mereka.

“Serangan telah memakan korban lebih dari 400 prajurit Ukraina, lebih dari 20 unit kendaraan lapis baja dan bermotor. Lebih dari 3.000 amunisi roket dan artileri dari berbagai kaliber juga telah dihancurkan,” tulis laporan.

Sejak awal serangan ke Ukraina, total Rusia telah menghancurkan 293 pesawat, 155 helikopter, 1.965 kendaraan udara tak berawak, 375 sistem rudal pertahanan udara, 4.940 tank atau kendaraan tempur lapis baja lainnya, 837 kendaraan tempur yang dilengkapi dengan peluncur roket, 3.392 meriam dan mortir artileri lapangan, serta 5.616 peralatan militer khusus lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perang Rusia Ukraina Ukraina Rusia
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top