Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Klaim AHY: Rakyat Rindu SBY dan Demokrat!

AHY mengklaim masyarakat rindu dengan sosok SBY dan kepemimpinan Partai Demokrat.
Surya Dua Artha Simanjuntak
Surya Dua Artha Simanjuntak - Bisnis.com 15 September 2022  |  15:46 WIB
Klaim AHY: Rakyat Rindu SBY dan Demokrat!
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor DPP Nasdem, Jakarta, Kamis (23/6/2022). ANTARA FOTO - Galih Pradipta
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengklaim bahwa masyarakat Indonesia rindu masa pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, banyak masyarakat yang membandingkan masa pemerintahan yang dulu dan sekarang. Mereka, lanjutnya, ingin perubahan dan perbaikan.

"Intinya apa? Rakyat merindukan siapa? SBY! Dengan kepimpinan dari partai? Demokrat!" ujarnya dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Demokrat 2022 di Jakarta Convention Center, Kamis (15/9/2022).

Dia melanjutkan, yang paling dirindukan masyarakat dari masa pemerintahan SBY adalah pertumbuhan perekonomian. Selama sepuluh tahun, klaim AHY, pemerintah SBY menumbuhkan perekonomian sekitar 6 hingga 7 persen.

"Alhamdulilah. Ini yang rakyat rindukan. Ekonomi," ucapnya.

Tak sampai situ, AHY juga mengklaim pendapat perkapita Indonesia selama pemerintahan SBY meningkat tiga setengah kali lipat. Lalu, 8,6 juta orang keluar dari angka kemiskinan.

10 juta orang, lanjutnya, juga keluar dari pengangguran. Selain itu, jelasnya, rasio hutang pemerintah pada PDB menurun 55 persen, sedangkan kini meningkat lagi.

Di sisi lain, AHY mengaku masih ada kekurangan pada masa pemerintahan SBY. Meski begitu, dia merasa lawan politiknya sering menggunakan kekuatan tersebut untuk menampik semua kemajuan pemerintah SBY.

"Ada kekurangannya? Ada, tapi seolah-oleh jangan dinegasikan. Demokrat harus mengingatkan ini kepada masyarakat kita," jelasnya.

Terkait semua data yang dia lemparkan, AHY menegaskan semuanya diambil dari sumber yang kredibel. Data tersebut, menurutnya, bukan data politis.

"Bisa diaudit bersama-sama," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahy sby partai demokrat
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top