Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ratu Elizabeth Meninggal, Raja Charles III Sampaikan Pidato Perdana di Televisi Hari Ini

Pidato Raja Charless ini merupakan serangkaian protokol dan ritual resmi setelah wafatnya Ratu Elizabeth III, yang dikenal sebagai London Bridge Operation.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 09 September 2022  |  13:33 WIB
Ratu Elizabeth Meninggal, Raja Charles III Sampaikan Pidato Perdana di Televisi Hari Ini
Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth II - Royal.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Raja Charles III akan menyampaikan pidato perdana yang disiarkan di televisi pada hari Jumat (9/9/2022), setelah kematian ibunya Ratu Elizabeth II.

Dilansir dari The Hill, pidato ini merupakan serangkaian protokol dan ritual resmi setelah kematian seorang raja Inggris, yang dikenal sebagai London Bridge Operation. Protokol ini termasuk pidato Raja baru dan Perdana Menteri.

Pidato Raja Charles akan disiarkan pada pukul 18.00 waktu London (Sabtu 10/9, 00.00 WIB)

Charles akan dinobatkan sebagai Raja pada hari Jumat oleh Dewan Aksesi di Istana St. James,. Parlemen akan bersumpah setia kepada Raja Charles III dan kegiatan parlemen lainnya akan ditangguhkan selama 10 hari.

Raja Charles sebelumnya merilis pernyataan lewat akun Instagram Keluarga Kerajaan @theroyalfamily setelah berita kematian Ratu Elizabeth.

Berikut pernyataan resmi pertama Charles sebagai Raja Inggris:

Meninggalnya Ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, merupakan momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota keluarga saya.

Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang disayangi dan seorang Ibu yang sangat kami cintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu dipegang secara luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ratu elizabeth pangeran charles Raja Charles inggris kerajaan inggris
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top