Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kamaruddin Simanjuntak dan Deolipa Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Kamaruddin Simanjuntak dan mantan kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yuamara dilaporkan ke Bareskrim Polri.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 02 September 2022  |  17:57 WIB
Kamaruddin Simanjuntak dan Deolipa Dilaporkan ke Bareskrim Polri
Pengacara Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak (tengah) menyampaikan keterangan kepada wartawan di depan rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Jalan Duren Tiga Barat, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta, Selasa (30/8/2022). Tim pengacara Brigadir J memprotes kepolisian melarang mereka untuk turut serta menyaksikan langsung rekonstruksi dugaan pembunuhan Brigadir Yosua di rumah Irjen Ferdy Sambo. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra - aww.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kuasa hukum keluarga Brigadir Yoshua atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dan mantan kuasa hukum Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, Deolipa Yuamara dilaporkan ke Bareskrim oleh Aliansi Advokat Anti Hoax (A3H) terkait dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks.

Ketua Umum A3H Zakirudin Chaniago membenarkan jika dirinya dan tim melaporkan kedua orang tersebut dan laporan itu telah diterima dengan LP/B/0495/VIII/2022/SPKT/Bareskrim Polri, tanggal 31 Agustus 2022.

“Betul melaporkan mengenai pemberitaan bohong," tutur Zakirudin Chaniago saat dihubungi wartawan, Jumat (2/9/2022).

Dia mengungkap, bahwa Kamaruddin dilaporkan atas dugaan hoaks  luka sayatan akibat diduga adanya penyiksaan terhadap Brigadir J.

"Untuk Kamaruddin bicara antara lain di beberapa media online dia mengatakan ada sayatan, ada jari-jari hancur, katanya telah ditembak, ada jeratan leher. Semacam itu tidak sesuai dengan autopsi yang dikeluarkan oleh lembaga berwenang dari Forum Laboratorium Forensik itu sudah dibantah langsung," ujarnya.

Lalu, untuk Deolipa, Zakirudin melaporkan dugaan hoaks istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi kepergok Brigadir J berhubungan intim dengan sopir keluarga, Kuat Ma'ruf.

Selain itu, Deolipa juga dilaporkan terkait pernyataan yang menyebut Sambo adalah seorang psikopat dan LGBT.

"Itu penggiringan opini untuk membangun suatu kebencian kepada pihak keluarga ini. Itu sudah menyerang kepada kepentingan pribadi, personal," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ferdy Sambo Pembunuhan Brigadir J hoax
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top