Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Update Banjir Pakistan: Warga Terdampak Dijanjikan Dapat Bantuan

Aliran bantuan terhadap korban banjir di Pakistan terus berdatangan baik dari pemerintah maupun dunia internasional.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 29 Agustus 2022  |  10:18 WIB
Update Banjir Pakistan: Warga Terdampak Dijanjikan Dapat Bantuan
Update Banjir Pakistan: Warga Terdampak Akan Dapat Bantuan - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aliran bantuan terhadap korban banjir Pakistan terus berdatangan. Banjir akibat hujan Monsun ini dikabarkan telah mencapai 1.033 orang dan berdampak terhadap puluhan juta lainnya.

Sejumlah pejabat Pakistan menyampaikan bahwa AS, Inggris, Uni Emirat Arab dan sejumkah negara lainnya telah berkontribusi pada bencana tersebut, tetapi masih banyak dana yang diperlukan.

Seorang pembantu Perdana Menteri Pakistan Shehbaz Sharif mengatakan kepada BBC bahwa negara itu sangat membutuhkan dukungan internasional.

"Pakistan telah bergulat dengan masalah ekonomi, tetapi sekarang ketika kami akan mengatasinya, bencana Monsun melanda," kata Salman Sufi, dikutip dari BBC.com, Senin (29/8/2022).

Dia menambahkan, pendanaan dari banyak proyek pembangunan telah dialihkan ke orang-orang yang terkena dampak.

Menurut laporan surat kabar Dawn, Perdana Menteri Sharif telah mengumumkan hibah sebesar 10 miliar rupee (US$45 juta) untuk korban di provinsi Khyber Pakhtunkhwa yang paling terkena dampak. Setiap keluarga yang terkena dampak banjir akan diberikan 25.000 rupee (US$112), kata Sharif, yang akan dicairkan dalam waktu seminggu.

Para pengungsi menunggu bantuan di daerah banjir di Distrik Charsadda, provinsi Khyber Pakhtunkhwa di barat laut negara itu, sedangkan ribuan orang meninggalkan rumah mereka setelah sungai di Khyber Pakhtunkhwa meluap dan menyebabkan banjir bandang yang dahsyat.

"Rumah yang kami bangun dengan kerja keras bertahun-tahun mulai tenggelam di depan mata kami," kata Junaid Khan. Kami duduk di pinggir jalan dan menyaksikan rumah impian kami tenggelam," imbuh Shehbaz Sharif.

Provinsi Sindh di tenggara negara itu juga terkena dampak parah dan ribuan orang mengungsi dari rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Banjir Pakistan banjir bantuan
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top