Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kejagung Periksa Surya Darmadi Dengan Status Saksi, Besok Sebagai Tersangka

Kejagung periksa Surya Darmadi sebagai saksi dalam kasus korupsi APBD yang menjerat tersangka Raja Thamsir Rachman.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 Agustus 2022  |  14:19 WIB
Kejagung Periksa Surya Darmadi Dengan Status Saksi, Besok Sebagai Tersangka
Kejagung periksa Surya Darmadi sebagai saksi dalam kasus korupsi APBD yang menjerat tersangka Raja Thamsir Rachman. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melakukan pemeriksaan kepada tersangka kasus dugaan korupsi penguasaan lahan sawit dan pencucian uang Surya Darmadi di rutan Kejagung cabang Salemba, Selasa (23/8/2022).

Kepala pusat penerangan hukum (Kapuspenkum) Ketut Sumedana mengatakan bahwa pemeriksaan hari ini yang dilakukan kepada Surya Darmadi adalah sebagai saksi pada tersangka Raja Thamsir Rachman.

"Kita sudah memeriksa tersangka SD, akan tetapi karena pengacara hukumnya tidak ada yang bersangkutan tetap diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi atas nama tsk RTR di Rutan Kejaksaan Agung Cabang Salemba," ujar Ketut di Kejagung, Selasa (23/8/2022).

Selain itu Ketut menambahkan bahwa pada esok hari, Surya Darmadi akan kembali diperiksa tetapi sebagai tersangka seperti yang dilakukan pada hari Kamis (18/8/2022).

"Mudah-mudahan besok kita jadwalkan yang bersangkutan tersangka SD akan diperiksa sebagai tersngka, kelanjutan dari pemeriksaan sebelumnya," tuturnya.

Diketahui, Kejagung memutuskan untuk membantarkan atau menangguhkan masa tahananan tersangka korupsi PT Duta Palma, Surya Darmadi.

Direktur Penyidikan (Dirdik) pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Supardi mengatakan keputusan itu diambil karena kondisi kesehatan Surya Darmadi menurun dan dibantarkan mulai kemarin malam.

Selain itu, Supardi juga menegaskan bahwa masa tahanan Surya Darmadi tidak akan dihitung pada saat dibantarkan. Namun, tetap dalam pengawasan dari Kejagung.

"Jadi ditangguhkan. Dibantarkan berarti masa tahanan tidak dihitung tapi tetap dalam posisi pengawasan kita," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kejagung Surya Darmadi korupsi
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top