Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal Bayar Utang ke JPMorgan, Superyacht Miliarder Rusia Akan Dilelang

Sebuah superyacht mewah milik miliarder Rusia akan dilelang setelah dia gagal membayar utangnya ke JPMorgan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Agustus 2022  |  03:31 WIB
Gagal Bayar Utang ke JPMorgan, Superyacht Miliarder Rusia Akan Dilelang
Superyacht Aqua - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah superyacht mewah yang sebelumnya dimiliki oleh pengusaha Rusia yakni Dmitry Pumpyansky akan dijual melalui lelang pada Selasa (23/8/2022). Lelang itu dilakukansetelah miliarder itu gagal membayar kembali pinjaman yang didapatnya dari JPMorgan Chase & Co.

Seperti dilaporkan oleh Bloomberg, Senin (22/8/2022), ini akan menjadi superyacht pertama yang dilelang secara publik sejak invasi Rusia ke Ukraina pada awal tahun ini. Aksi lelang ini disampaikan oleh Nigel Hollyer, seorang broker di rumah lelang Howe Robinson Partners.

Superyacht yang bermerk Axioma itu disita di Gibraltar pada Maret lalu oleh pihak berwenang di wilayah Inggris ketika melintasi pintu masuk ke Laut Mediterania.

Kapal itu bernilai 63 juta pound sterling. Meskipun demikian, BBC memperkirakan, kapal itu diperkirakan bakal dijual di bawah harga riil tersebut.

Bulan lalu JPMorgan memenangkan perintah pengadilan di Gibraltar yang mengizinkan penjualan kapal sepanjang 73 meter (240 kaki) setelah Pumpyansky tidak membayar pinjamannya senilai 20,5 juta euro (US$20,6 juta).

Namun demikian ketika dikonfirmasi, seorang juru bicara JPMorgan menolak berkomentar.

Sekadar informasi, superyacht tersebut memiliki 5 dek, dan menawarkan sejumlah fasilitas mewah seperti kolam renang tanpa batas dan dilengkapi oleh bioskop 3D.

Lelang itu disebut oleh Hollyer telah menarik sejumlah minat dari para calon pembeli. Dia mengatakan sejauh ini sudah ada 115 pertanyaan dan 28 inspeksi yang dilakukan oleh pembeli potensial atau tim survei mereka hingga saat ini.

Adapun sang miliarder Rusia yakni Pumpyansky memiliki sumber kekayaan di bisnis baja. Dia mengendalikan TMK PJSC, produsen pipa baja terbesar di Rusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia yacht jpmorgan

Sumber : Bloomberg

Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top