Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kirab Budaya Diselenggarakan di Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Kirab Budaya kembali digelar dari Monas ke Istana Merdeka pada Rabu, 17 Agustus 2022 setelah vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19. 
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  11:28 WIB
Kirab Budaya Diselenggarakan di Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI
Kirab Budaya kembali digelar dari Monas ke Istana Merdeka pada Rabu, 17 Agustus 2022 setelah vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19 - YouTube Setpres
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kirab Budaya kembali digelar dari Monas ke Istana Merdeka pada Rabu, 17 Agustus 2022 setelah vakum 2 tahun akibat pandemi Covid-19. 

Prosesi tersebut dimulai dengan penyerahan duplikat bendera merah putih dan naskah proklamasi di Gedung Kemerdekaan di Monumen Nasional (Monas).

Melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/8/2022) tampak kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono memimpin prosesi Penyerahan duplikat bendera merah putih dan naskah proklamasi di Gedung Kemerdekaan. 

Dia kemudian menyerahkan baki bendera merah putih dan naskah proklamasi kepada tim Purna Paskibraka Duta Pancasila.

Adapun, yang membawa baki tersebut yakni Qyara Maharani Putri yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Garut, Jawa Barat dan Irene Odelia Astono yang merupakan siswi Santo Agustinus Singkawang, Kalimantan Barat. 

Mereka merupakan anggota Paskibraka Nasional 2021. Tim Purna Paskibra Duta Pancasila kemudian bergerak keluar dari Gedung Kemerdekaan. Mereka disambut pasukan kirab budaya yang mengenakan kebaya berwarna merah. 

Tampak juga kereta kencana Ki Jaga Rasa di depan Monas yang akan membawa sang saka merah putih dan teks proklamasi ke Istana Negara. Qyara dan Irene tampak naik ke kereta kencana tersebut. Tidak hanya kereta kencara, ada parade budaya iringan-iringan menuju Istana Merdeka, Jakarta. 

Setelah, sampai Qyara dan Irena tampak memberikan duplikat bendera merah putih dan naskah proklamasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

upacara kemerdekaan ri bendera
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top