Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menteri Bahlil Pimpin Upacara HUT ke-77 RI di Papua, Dihadiri Presdir Freeport

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 RI di Tembagapura, Papua yang pada Rabu (17/8/2022).
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  11:22 WIB
Menteri Bahlil Pimpin Upacara HUT ke-77 RI di Papua, Dihadiri Presdir Freeport
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 RI di Tembagapura, Papua yang pada Rabu (17/8 - 2022) pagi / Dok. BKPM.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 RI di Tembagapura, Papua yang pada Rabu (17/8/2022) pagi, pukul 08.00 WIT atau 06.00 WIB.

Dalam upacara tersebut, turut hadir Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PT FI) Tony Wenas beserta dewan komisaris dan manajemen senior PT FI.

Bahlil mengungkapkan kebanggaannya sebagai putra daerah yang tumbuh dan berproses di Papua dan dapat mengikuti peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tanah Papua.

Sesuai dengan tema tahun ini “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, Bahlil optimistis perekonomian Indonesia akan terus bangkit dari keterpurukannya akibat pandemi Covid-19 yang terjadi sejak 2019 lalu.

"Saya optimis perekonomian Indonesia akan terus bangkit dari keterpurukannya akibat pandemi Covid-19 yang terjadi sejak tahun 2019 lalu," kata Bahlil dalam keterangan resmi, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan ini, Bahlil mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama masyarakat Papua agar bersama-sama menumbuhkan semangat kolektif dan kolaboratif. Menurutnya, persatuan bangsa menjadi modal kuat bagi Indonesia untuk mampu melewati tantangan dan ancaman resesi global, serta bangkit bersama menjadi negara maju.

“Torang Bisa. Merdeka, Merdeka, Merdeka!,” ujar Bahlil.

Sebagai informasi, upacara ini dihadiri oleh direksi dan pimpinan manajemen PT FI, pimpinan kontraktor, karyawan PT FI dan keluarga, serta personil TNI Polri yang bertugas di PT FI. Adapun, paduan suara yang bertugas yaitu putra dan putri pelajar SMP di Tembagapura yang tergabung dalam Yayasan Puncak Jaya Wijaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bahlil lahadalia Freeport papua HUT Kemerdekaan RI
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top