Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Presiden AS Joe Biden Titip Pesan ke Jokowi di Hari Kemerdekaan RI

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyatakan menantikan kerja sama yang akan dilakukan kedua negara lewat ucapan selamatnya di Hari Kemerdekaan Indonesia.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 17 Agustus 2022  |  08:57 WIB
Presiden AS Joe Biden Titip Pesan ke Jokowi di Hari Kemerdekaan RI
Presiden Joko Widodo (kiri) disambut Presiden Amerika Serikat Joe Biden saat menghadiri KTT Khusus ASEAN-AS di Gedung Putih, Washington DC, Amerika Serikat, Jumat (13/5/2022). Pertemuan khusus tersebut dalam rangka memperkuat kemitraan ASEAN-AS. ANTARA FOTO/HO/ Setpres - Laily Rachev
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTAPresiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengirimkan pesan khusus kepada masyarakat Indonesia dan juga Presiden Joko Widodo pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam ucapannya, Biden menyatakan mewakili masyarakat AS mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia yang merayakan hari kemerdekaan pada hari ini, 17 Agustus 2022.

“Atas nama Amerika Serikat dan rakyat Amerika, saya mengucapkan selamat kepada Bapak [Jokowi] dan rakyat Indonesia yang merayakan hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus,” ucapnya, seperti dikutip dari siaran pers Kedutaan Besar AS untuk Indonesia, Rabu (17/8/2022).

Biden pun mengatakan, sebagai dua negara demokrasi terbesar di dunia, Amerika Serikat dan Indonesia merayakan tonggak peringatan ini di tengah sejarah panjang bersama yang dibangun di atas visi bersama kedua negara yaitu "Bhinneka Tunggal Ika" dan "E Pluribus Unum".

Menurutnya, kedua semboyan masing-masing negara tersebut menggarisbawahi pentingnya inklusivitas dalam membangun jembatan antara masyarakat kita yang beragam.

Selain itu, pada Hari Kemerdekaan Indonesia ini, Biden menyatakan menantikan kerja sama yang akan dilakukan kedua negara.

Kerja sama tersebut salah satunya adalah memajukan komitmen bersama terkait demokrasi dan bekerja untuk membangun kawasan Indo-Pasifik yang damai, sejahtera, dan tangguh.

“Amerika Serikat merayakan hari yang membahagiakan ini bersama Bapak sebagai sahabat dan mitra strategis,” tutup Biden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

HUT Kemerdekaan RI Joe Biden Presiden Joko Widodo amerika serikat
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top