Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tanggapan Alfamart Soal Pencuri Cokelat Ancam Pegawai Pakai UU ITE

Alfamart menyayangkan adanya ancaman UU ITE pencuri cokelat kepada salah satu karyawannya.
Logo Alfamart dan Alfamidi
Logo Alfamart dan Alfamidi

Bisnis.com, JAKARTA -- Manajemen Alfamart menanggapi ancaman UU ITE yang diterima oleh salah satu pegawainya di gerai Alfamart Sampora, Tangerang Selatan. 

Sekadar informasi bahwa, ancaman itu muncul usai seorang pegawai Alfamart memergoki seorang perempuan mengambil cokelat tanpa dibayar. Video ini viral dan perempuan itu mengancam dengan membawa penasihat hukum.

"Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar, yang terjadi pada 13 Agustus 2022 di Alfamart Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan," tulis manajemen Alfamart dalam keterangan resminya, dikutip dari Twitter @alfamart, Senin (15/8/2022). 

Peristiwa ini berawal dari aksi pencurian yang dilakukan oleh seorang konsumen pada Sabtu (13/8/2022) sekitar pukul 10.30 WIB. Aksi tersebut kemudian divideokan oleh salah satu pegawai Alfamart yang menyaksikannya secara langsung.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang mengambil barang tanpa membayar," terang manajemen Alfamart. 

Dalam keterangan tertulisnya itu, pihak manajemen Alfamart menyebutkan bahwa selain produk cokelat, pegawai Alfamart juga menemukan sejumlah produk lainnya yang juga diambil oleh konsumen tersebut. 

Alfamart sangat menyayangkan adanya ancaman yang diterima oleh salah satu pegawainya tersebut. Salah satu minimarket ternama Indonesia ini mengecam tindakan lanjutan sepihak yang dilakukan konsumen dengan membawa pengacara dan membuat pegawai tersebut merasa tertekan. 

Hingga saat ini, Alfamart menyebutkan bahwa pihaknya tengah melakukan investigasi internal dan secara tegas memastikan bahwa pihaknya akan mengambil langkah hukum jika diperlukan. 

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan, Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," tutup pihak manajemen Alfamart.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper