Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warganet, Tebak Baju Adat yang Bakal Dipakai Jokowi Saat HUT ke-77 RI

Pada 2021, Presiden Jokowi sudah memakai baju adat Lampung. Coba tebak, baju adat apa yang akan dikenakan di HUT ke-77 RI?
Tebak baju adat Presiden Jokowi pada HUT ke-77 RI
Tebak baju adat Presiden Jokowi pada HUT ke-77 RI

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato Kenegaraan Tahunan dalam sidang tahunan MPR RI yang digelar besok, Selasa (16/8/2022) pukul 09.30 WIB di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Presiden Jokowi kerap kali memakai baju adat daerah tertentu saat menyampaikan pidato kenegaraan.

Melihat kembali ke belakang, Presiden Jokowi pada tahun lalu mengenakan busana adat dari suku Baduy, Banten. Kemudian, busana adat Sabu, NTT pada 2020 dan busana adat Sasak, NTB pada 2019 lalu.

Tak hanya pada saat sidang tahunan MPR RI  saja, Presiden Jokowi  juga kerap memakai busana adat daerah pada HUT RI.

Dalam unggahan Presiden Jokowi hari ini, Senin (15/8/2022) di akun Instagram resmi @jokowi, dia mengunggah sebuah video singkat bertuliskan "Apakah baju adat yang akan dikenakan Presiden Jokowi saat HUT RI ke-77?".

"Selamat pagi. Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tinggal dua hari lagi. Seperti tahun-tahun yang lalu, saya dan Ibu Negara akan datang ke upacara dengan busana adat daerah," tulisnya, dikutip Senin (15/8/2022).

Asal tahu saja, pada 2019 lalu Presiden Jokowi mengenakan busana adat Bali saat HUT RI ke-74. Kemudian, busana adat NTT pada 2020 dan busana adat Lampung pada 2021.

Lantas busana adat mana yang akan digunakan Presiden Jokowi pada pidato Kenegaraan Tahunan dan HUT RI ke-77?

"Pilihannya sungguh banyak, sebanyak jumlah suku di Nusantara," ujarnya.


Unggahan Presiden tersebut langsung diserbu beragam komentar. Kebanyakan, merekomendasikan busana daerahnya masing-masing.

Akun instagram @aprixxxxx misalnya, meminta Presiden Jokowi untuk mengenakan busana adat  Batak. Akun lainnya, ada yang meminta untuk mengenakan busana adat Toraja, Jambi hingga Buton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper