Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beredar CCTV Detik-Detik Terakhir Brigadir J, Ini Klarifikasi Polri

Rekaman CCTV yang beradar di media sebelumnya sudah disita atau diamankan oleh penyidik dari Polda Metro Jaya.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 11 Agustus 2022  |  16:24 WIB
Beredar CCTV Detik-Detik Terakhir Brigadir J, Ini Klarifikasi Polri
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo memberikan keterangan pers tentang penetapan tersangka Bharada E di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Publik digegerkan dengan beredarnya rekaman kamera pengawas atau CCTV yang merekam momen terakhir Brigadir J dengan rombongan Irjen Pol Ferdy Sambo saat perjalanan dari Magelang ke Jakarta.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa rekaman CCTV yang beradar tersebut sebelumnya sudah disita atau diamankan oleh penyidik dari Polda Metro Jaya.

"CCTV yang sudah beredar ini tentunya telah disita oleh penyidik Polda Metro Jaya,” tutur Dedi di Mabes Polri, Kamis (11/8/2022).

Dedi mengungkapkan bahwa beberapa dekoder dari CCTV saat ini masih dikaji lebih dalam oleh Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polri.

“Sama halnya pendalaman laboratorium forensik untuk pembuktian secara digital secara ilmiah itu kan nanti akan disampaikan karena itu bagian daripada alat bukti dari proses penyidikan yang nanti juga akan dibuka di persidangan,” ujarnya.

Diketahui pada Rabu (10/8/2022) malam beredar rekaman CCTV yang memperlihatkan perjalanan rombongan Ferdy Sambo dari Magelang sampai Jakarta pada tanggal 8 Juli 2022.

Dalam rekaman tersebut terlihat beberepa tempat seperti jalan di Magelang, rest area di jalan tol, rumah pribadi Ferdy Sambi di jalan Saguling, hingga penampakan dari Brigadir J yang masih sehat setelah pulang dari Magelang.

Dalam rekaman tersebut juga diperlihatkan iring-iringan yang salah satunya ada mobil ambulance dan mengarah ke Rumas Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pembunuhan Brigadir J Ferdy Sambo
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top