Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Benny Mamoto Klarifikasi Pernyataan Terkait Kasus Brigadir J

Benny Mamoto mengklarifikasi pernyataannya terkait dengan kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  15:30 WIB
Benny Mamoto Klarifikasi Pernyataan Terkait Kasus Brigadir J
Ketua TGPF kasus Intan Jaya Benny Mamoto didampingi sejumlah anggota TGPF dan Kapolda Papua Irjen Polisi Paulus Waterpauw memberikan keterangan di Timika, Senin (12/10/2020). - Antara/Evarianus Supar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto mengklarifikasi terkait pernyataannya terkait kasus Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Benny menyebutkan bahwa apa yang dirinya bicarakan mengenai kasus Brigadir J sudah melakukan klarifikasi terlebih dahulu kepada Kapolres Jakarta Selatan.

“Dalam kasus Duren Tiga, Kompolnas sudah berusaha klarifikasi dan datang ke Kapolres Jakarta Selatan untuk mendapatkan penjelasan tentang penanganan kasus. Penjelasan Kapolres tersebut kemudian yang Kompolnas sampaikan ke publik karena sumbernya resmi,” tutur Benny kepada Bisnis, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, Benny mengatakan bahwa Kompolnas terkena imbas dari apa yang dikatakan oleh Kapolres Jakarta Selatan sehingga Kompolnas dianggap tidak benar dalam menyampaikan informasi.

“Soal kemudian penjelasan tersebut tidak benar dan tidak sesuai fakta dan Kompolnas ikut kena dampaknya karena dianggap jadi juru bicara Polri atau dianggap menyampaikan hal yang tidak benar,” ujarnya.

Sempat diketahui, Benny Mamoto semepat di bully karena pernyataan beliau di salah satu media terkait kasus tewasnya Brigadir J. Namun, Benny tetap menegaskan bahwa Kompolnas masih netral dan obyektif dalam kasus inj.

“Kami tetap netral dan obyektif berdasarkan hasil klarifikasi dari pihak Polri. Jadi dalam kasus ini selama tahap penyelidikan dan penyidikan rilis Polri terus berubah sesuai temuan hasil penyidikan,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kompolnas Pembunuhan Brigadir J
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top