Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jerinx SID Bebas Bersyarat Hari Ini!

Jerinx SID bebas hari ini setelah mengajukan cuti bersyarat. Dia sebelumnya divonis 1 tahun penjara.
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 02 Agustus 2022  |  12:00 WIB
Jerinx SID Bebas Bersyarat Hari Ini!
Musisi I Gede Aryastina alias Jerinx (rompi merah) tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani penahanan selama 20 hari ke depan menjelang persidangan, Rabu (1/12/2021). - Antara\\r\\n\\r\\n
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi I Gede Aryastina alias Jerinx resmi bebas dari Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas 1 A Kerobokan, Bali, Selasa (2/8/2022).

Jerinx bebas setelah dirinya mengajukan cuti bersyarat ke pemerintah. Sebelumnya dia divonis hukuman selama 1 tahun dan denda sebesar Rp25 juta.

"Menjemput @true_jrx mengurus bebas bersyarat, selanjutnya menuju ke Balas Denpasar untuk mengurus  serah terima secara resmi," demikian dikutip dari Instagram penasihat hukum Jrx, I Wayan Suardana alias Gendo.

Jerinx sebelumnya diputus bersalah karena telah mengancam Adam Deni. Sidang putusan vonis tersebut dilakukan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Kamis (24/2/2022).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama satu tahun dan denda Rp25 juta subsider 1 bulan," kata Hakim Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Surachmat.

Vonis tersebut diketahui lebih ringan dari tuntutan jaksa yaitu kurungan penjara selama 2 tahun dan denda sebesar Rp50 juta subsider kurungan dua bulan.

Dalam kasus itu, Jerinx didakwa melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik serta Pasal 27 ayat 4 juncto Pasal 45 ayat 4 UU ITE.

Ada beberapa pertimbangan hakim menjatuhkan vonis tersebut. Pertimbangan yang memberatkan adalah terdakwa pernah dijatuhi hukuman.

"Pertimbangan yang meringankan telah berupaya meminta maaf kepada saksi korban. Kedua berlaku sopan di persidangan dan mengakui terus terang perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan," kata Hakim.

Atas vonis itu, pihak Jerinx pun memutuskan untuk mempertimbangka vonis tersebut selama tujuh hari ke depan.

Sebagai informasi, Jerinx SID dituduh melakukan perbuatan dengan sengaja dan tanpa hak mengirimkan informasi elektronik yang berisi ancaman, kekerasan, atu menakut-nakuti yang ditujukan kepada Adam Deni.

Adam Deni pun melaporkan Jerinx ke Polda Metro Jaya dan sejak saat itu proses hukum berjalan hingga ke meja hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jerinx napi kerobokan
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top