Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PSI Punya 9 Nama Bakal Capres Pemilu 2024, Ada RK, Ganjar, dan Najwa Shihab

PSI akan menentukan bakal capres Pemilu 2024 usai Rembuk Rakyat dengan sembilan nama sosok yang siap diusung.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 28 Juli 2022  |  16:52 WIB
PSI Punya 9 Nama Bakal Capres Pemilu 2024, Ada RK, Ganjar, dan Najwa Shihab
PSI akan menentukan bakal capres Pemilu 2024 usai Rembuk Rakyat dengan sembilan nama sosok yang siap diusung. Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menegaskan belum menetapkan calon presiden untuk Pilpres 2024. Namun, partai sudah menyiapkan sembilan nama yang dinilai mumpuni sebagai bakal calon presiden. 

Kemudian, penentuan akhir capres oleh PSI akan dilakukan setelah Rembuk Rakyat berakhir pada November 2022.

"Kami di PSI tetap tegak lurus menjalankan amanat partai termasuk penentuan capres 2024 dalam Rembuk Rakyat," kata Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha lewat rilisnya, Kamis (28/7/2022)

Di Rembuk Rakyat PSI, Giring mengatakan bahwa ada sembilan nama yang dianggap ideal sebagai menerus Jokowi. Mereka adalah Emil Dardak, Erick Thohir, Ganjar Pranowo, Mahfud MD, Muhammad Andika Perkasa, Mochamad Ridwan Kamil, Muhammad Tito Karnavian, Najwa Shihab, dan Sri Mulyani Indrawati.

"PSI yakin, sembilan sosok tersebut adalah kader-kader bangsa yang dianggap mampu melanjutkan politik kesejahteraan, politik bersih, dan politik keterbukaan," katanya.

Sembilan nama tersebut diperoleh setelah para pengurus dan kader PSI menemui para tokoh muda, guru, akademisi, dunia usaha, tokoh agama, tokoh adat, dan orang-orang yang dianggap mewakili rakyat.

Giring menambahkan, kesembilan nama itu semua bukan kader PSI. Namun, sekarang dan nanti, sambungnya, PSI selalu siap jika salah satu kadernya diminta untuk mengabdi dalam posisi lain di pemerintahan.

"Kami memiliki banyak kader muda potensial, berbakat, serta berprestasi yang siap memenuhi panggilan tugas negara. Tentunya dengan kualifikasi mengikuti tantangan yang saat ini dihadapi presiden," katanya.

Sebagai contoh, kata Giring, penunjukkan Raja Juli Antoni sebagai Wakil Menteri ATR/BPN, adalah karena dipandang memiliki kapasitas untuk mendampingi Hadi Tjahjanto terkait reformasi agraria dan maraknya mafia tanah yang saat ini terjadi di masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai solidaritas indonesia capres Pemilu 2024 Pilpres 2024 Giring Nidji
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top