Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polri: Ekshumasi Jenazah Brigadir J Akan Dilakukan Rabu Pekan Depan

Dirtikpidum Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyampaikan bahwa ekshumasi jenazah Brigadir J akan dilakukan pada Rabu, 27 Juli 2022.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 Juli 2022  |  16:07 WIB
Polri: Ekshumasi Jenazah Brigadir J Akan Dilakukan Rabu Pekan Depan
Dirtikpidum Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyampaikan bahwa ekshumasi jenazah Brigadir J akan dilakukan pada Rabu, (27/7/2022). Sejumlah pemuda dari organisasi massa Pemuda Batak Bersatu (PBB) menjaga makam Bripda Yosua di Bahar Unit 1, Kabupaten Muaro Jambi. - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtikpidum) Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyampaikan bahwa ekshumasi jenazah Brigadir J akan dilakukan pada Rabu, 27 Juli 2022 di Jambi.

Tindakan tersebut merupakan permintaan kuasa hukum keluarga korban yang belakangan menemukan banyak fakta baru.

“Kemarin penyidik beserta dengan perhimpunan baru dengan dokter forensik melakukan pertemuan dengan pihak keluarga secara virtual karena kuasa hukum dan keluarga ada di Jambi. Kemudian kami sepakat untuk dilakukan ekshumasi hari Rabu [27/7/2022],” turur Andi di bilangan Duren Tiga, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Andi menambahkan bahwa dalam pengambilan keputusan itu, Polri telah melakukan pertemuan dengan sejumlah ahli forensik dari beberapa universitas, selain pihak keluarga Brigadri J.

Sebelumnya, Polri menyetujui autopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J setelah pihak keluarga, melalui kuasa hukumnya, mengajukan permintaan.

Ketua harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto mengungkapkan bahwa permintaan keluarga Brigadir J sudah disetuji dan tinggal menunggu waktunya untuk dilakukan.

“Karena tadi untuk jawab keraguan atas autopsi yang dilakukan, maka permintaan untuk autopsi ulang sudah disetujui dan akan diatur waktu pelaksanaannya,” tutur Benny di Bareskrim, dikutip Kamis (21/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri polisi jenazah polisi tembak polisi forensik brigadir
Editor : Aprianus Doni Tolok
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top