Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Shinzo Abe Wafat, Warga RI Bisa Sampaikan Duka Cita di Kedubes Jepang

Kedutaan Besar Jepang di Indonesia memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menyampaikan bela sungkawa atas kematian Shinzo Abe.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 10 Juli 2022  |  14:45 WIB
Shinzo Abe Wafat, Warga RI Bisa Sampaikan Duka Cita di Kedubes Jepang
File Foto: Perdana Menteri Jepang dan pemimpin Partai Demokrat Liberal (LDP) yang berkuasa Shinzo Abe menghadiri konferensi pers setelah kemenangan dalam pemilihan majelis tinggi oleh koalisinya yang berkuasa, di markas besar LDP di Tokyo, Jepang. REUTERS/Toru Hanai - File Foto
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi akan menggelar pengisian buku ucapan duka cita untuk Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada 11 - 13 Juli 2022 mendatang.

Pihaknya memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk menyampaikan bela sungkawa atas kematian Shinzo Abe yang tertembak pada Jumat (9/7/2022) lalu.

"Sehubungan dengan wafatnya Bapak Shinzo Abe, Mantan Perdana Menteri Jepang, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia mempersilakan masyarakat Indonesia untuk menyampaikan pesan belasungkawa dengan mengisi Buku Ucapan Duka Cita," tulisnya lewat media sosial @jpnambsindonesia, dikutip Minggu (10/7/2022).

Pengisian buku ucapan duka cita akan dilakukan di Auditorium Kantor Kedutaan Besar Jepang di Jl. M. H Thamrin No.24, Jakarta.

Di hari Senin, 11 Juli 2022 akan dibuka pukul 13.00 WIB hingga 16.00 WIB. Sementara pada 12-13 Juli 2022 akan dibagi ke dua sesi yaitu pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB dan 13.00 WIB hingga 16.00 WIB.

Warga yang ingin berkunjung diharuskan membawa kartu identitas seperti KTP, SIM, atau Paspor sebagai syarat masuk ke Kantor Kedutaan Besar Jepang.

Selain itu, bagi warga yang membawa kendaraan diarahkan untuk mencari tempat parkir terdekat. Pasalnya tidak ada parkir khusus di Gedung Kedubes Jepang.

Sebagai informasi, Mantan Perdana Menteri Shinzo Abe dikabarkan tewas setelah melewati masa kritis pada Jumat, 8 Juli lalu. Ia tertembak di tengah kampanye oleh seorang pria 41 tahun bernama Tatsuya Yamaguchi menggunakan pistol rakitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

shinzo abe jepang duta besar
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

back to top To top