Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Tom Tugendhat Kandidat Utama Pengganti PM Boris Johnson

Anggota parlemen Partai Konservatif, Tom Tugendhat maju sebagai kandidat pertama pengganti PM Inggris Boris Johnson yang telah mundur.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 08 Juli 2022  |  06:20 WIB
Tom Tugendhat Kandidat Utama Pengganti PM Boris Johnson
Tom Tugendhat maju sebagai kandidat pertama pengganti PM Inggris Boris Johnson yang telah mengumumkan pengunduran dirinya. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anggota parlemen Partai Konservatif, Tom Tugendhat maju sebagai kandidat pertama pengganti PM Inggris Boris Johnson yang telah mengumumkan pengunduran dirinya.

Ketua Komisi Urusan Luar Negeri di  Majelis Rendah (House of Commons) yang belum pernah bertugas di pemerintahan itu mengatakan dia akan mengembalikan partai ke “awal yang bersih”.

Seperti dilansir Daily Telegraph, dia mengatakan akan menyusun koalisi luas yang akan membawa energi dan ide-ide baru kepada pemerintah dan.

Dia juga akan menjembatani perpecahan Brexit yang telah mendominasi sejarah Inggris baru-baru ini.

“Saya pernah bertugas sebelumnya di militer dan sekarang di parlemen. Sekarang saya berharap untuk menjawab panggilan sekali lagi sebagai perdana menteri. Saatnya untuk memulai dengan bersih. Sudah waktunya untuk pembaruan,” katanya seperti dikutip TheGuardian.com, Jumat (8/7/2022).

Boris Johnson mengumumkan pengunduran dirinya tetapi mengatakan dia ingin tetap sebagai perdana menteri sampai Partai Konservatif memilih pemimpin baru meskipun tokoh senior termasuk Lord Michael Heseltine dan Sir John Major memintanya untuk segera turun.

Johnson mengatakan kepada kabinetnya bahwa pemerintah sekarang akan fokus pada agenda yang telah diputuskan. Karena itu, para menteri kabinet  tidak boleh menerapkan kebijakan baru atau membuat perubahan besar.

Sedangkan jadwal suksesi akan diumumkan oleh Komite 1922 minggu depan.

Menurut hasil jajak pendapat oleh lembaga survei YouGov, anggota Partai Konservatif Ben Wallace yang menjabat sebagai menteri pertahanan, berada di posisi terbaik untuk menggantikan Johnson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Boris Johnson inggris perdana menteri
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top