Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Profil Boris Johnson, dari Wartawan Hingga Jadi PM Inggris

Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson menjadi sorotan pascapuluhan menteri dan pejabat tinggi Inggris mengundurkan diri massal.
Afiffah Rahmah Nurdifa
Afiffah Rahmah Nurdifa - Bisnis.com 07 Juli 2022  |  14:00 WIB
Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson bersiap memberikan keterangan di luar kantornya di 10 Downing Street di London, Inggris, Senin (27/4/2020). - Bloomberg/Simon Dawson
Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson bersiap memberikan keterangan di luar kantornya di 10 Downing Street di London, Inggris, Senin (27/4/2020). - Bloomberg/Simon Dawson

Bisnis.com, JAKARTA - Perdana Menteri (PM) Inggris Boris Johnson menjadi sorotan pascapuluhan menteri dan pejabat tinggi Inggris mengundurkan diri massal.

Bernama lengkap Alexander Boris de Pfeffel Johnson lahir pada 19 Juni 1964 (58 tahun) di New York. Boris menjalani pendidikannya di Eton College dan Balliol College, Oxford, jurusan Literae Humaniores.

Dikutip dari Britannica, Kamis (7/7/2022), dia memulai kariernya di dunia jurnalistik sebagai wartawan. Media pertamanya The Times, kemudian pindah ke The Daily Telegraph sebagai Asisten Editor.

Pada tahun 1999, dia diangkat menjadi editor di The Spectator. Sementara, karier politiknya diawali dengan terpilihnya Boris sebagai anggota House of Commons dan menjadi politisi berpengaruh di Inggris pada tahun 2001.

Boris dikenal sebagai politikus Partai Konservatif Britania Raya yang ditunjuk menjadi Menteri Kesenian Kabinet Bayangan oleh Partai Konservatif di bawah kepemimpinan Michael Howard.

Dia mengundurkan diri sebagai editor dan lepas dari profesi lamanya.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pm inggris Boris Johnson
Editor : Nancy Junita

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top