Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyidik KPK Disebut Sambangi Pertamina, Terkait Kasus Korupsi LNG?

Penyidik KPK tengah mengusut kasus dugaan korupsi di Pertamina, terkait pembelian liquefied natural gas (LNG).
Juru Bicara KPK Ali Fikri/Antararnrn
Juru Bicara KPK Ali Fikri/Antararnrn

Bisnis.com, JAKARTA-Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut menyambangi kantor PT Pertamina (Persero) beberapa waktu lalu.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan dirinya akan mengecek informasi terkait kabar keberadaan penyidiknya di kantor perusahaan minyak milik negara tersebut.

"Terkait itu nanti kami coba untuk lakukan pengecekan kembali ya, apakah ada kegiatan upaya paksa atau penggeledahan di tempat yang disebutkan tadi, Pertamina ataupun tempat-tempat yang lain," kata Ali kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Namun, Ali mengakui lembaga antirasuah tengah mengusut kasus dugaan korupsi di Pertamina. Kasus yang diusut itu terkait pembelian liquefied natural gas (LNG).

"Tetapi, yang pasti memang beberapa waktu yang lalu kami juga sedang melakukan proses penyelidikan ya terkait dugaan korupsi, teman-teman juga sudah paham, LNG itu, tetapi perkembangan dari perkara ini nanti pada saatnya kami akan sampaikan," ucap Ali.

Lembaga antirasuah masih belum mengumumkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi pembelian LNG di PT Pertamina.

Sebelumnya, KPK menyambut baik keputusan Kejaksaan Agung terkait penyerahan penyidikan kasus dugaan indikasi penyimpangan dan penyalahgunaan kewenangan dalam Kebijakan Pengelolaan LNG Portofolio di PT Pertamina (Persero).

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyatakan Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK telah berkoordinasi dengan Jampidsus Kejagung terkait hal tersebut.

"KPK menyambut baik kebijakan Jaksa agung RI bahwa perkara tersebut ditangani KPK. Selanjutnya Plt Deputi Korsup dan Deputi penindakan KPK yang menindaklanjuti," ucap Firli kepada wartawan, Selasa (5/10/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper