Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Periksa Legislator Demokrat, KPK Dalami Penganggaran Proyek di Banjarnegara

KPK telah selesai memeriksa Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Lasmi Indrayani dan mendapatkan informasi proses penganggaran untuk pengadaan berbagai proyek.
Setyo Aji Harjanto
Setyo Aji Harjanto - Bisnis.com 15 Juni 2022  |  16:53 WIB
Periksa Legislator Demokrat, KPK Dalami Penganggaran Proyek di Banjarnegara
KPK Dalami Penganggaran Proyek di Banjarnegara - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai memeriksa Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Lasmi Indrayani.

Lasmi diperiksa terkait kasus suap pengadaan barang dan jasa di Pemkab Banjarnegara, Jawa Tengah, tahun 2019-2021 dan dugaan penerimaan gratifikasi dengan tersangka Bupati Banjarnegara nonaktif Budhi Sarwono.

Dari Lasmi, tim penyidik lembaga antirasuah mendalami soal proses penganggaran untuk pengadaan berbagai proyek di Pemerintahan Kabupaten Banjarnegara.

"Lasmi Indaryani (Anggota DPR RI), hadir dan dikonfirmasi antara lain terkait dengan proses penganggaran untuk pengadaan berbagai proyek di Pemkab Banjarnegara tahun 2019-2021," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (15/6/2022).

Selain Lasmi, KPK juga akan memeriksa saksi lainnya yakni, H. Kaswan selaku swasta (PT Daya Samudera Cipta Mandiri) dan Mistar selaku pengemudi alias sopir di PT Bumi Redjo (Direktur Utama PT Sutikno Tirta Kencana).

Dari keduanya penyidik mendalami dugaan aliran sejumlah uang yang diterima Budhi Sarwono dalam pengerjaan beberapa proyek di Pemkab Banjarnegara.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menetapkan mantan Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono (BS) sebagai tersangka.

Kali ini Budi jadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi terkait pengadaan barang/jasa di Pemkab Banjarnegara, Jawa Tengah, pada tahun 2019-2021.

Selain itu Budhi diduga menerima gratifikasi dalam pengadaan barang dan jasa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK korupsi partai demokrat banjarnegara
Editor : Aprianus Doni Tolok

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top