Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadir di Bandara Soetta, Menko PMK Jadi Imam Shalat Jenazah Eril

Menko PMK menyempatkan diri untuk hadir menjemput jenazah Eril di Bandara Soetta dan menjadi imam dalam shalat jenazah.
Jenazah Eril tiba di rumah duka / Antara
Jenazah Eril tiba di rumah duka / Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudyaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ikut menjemput kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (12/6/2022) sore.

Menko menyempatkan diri untuk hadir setelah pulang dari kunjungan kerja dari Ternate, Maluku. Dalam kesempatan itu, Menko PMK juga sempat menjadi imam shalat jenazah Eril.

Selain itu, sejumlah jajaran menteri kabinet Indonesia Maju juga terlihat hadir dalam serah terima dan ikut melaksanakan shalat jenazah, yakni Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkop dan UKM Teten Masduki serta Wagub DKI Ahmad Riza Patria.

“Turut berduka sekali lagi untuk bapak Ridwan Kamil dan Bu Atalia, Semoga Almarhum Ananda Eril diterima di sisi-Nya. InsyaAllah ananda Eril menjadi penolong orang tuanya kelak” ujar Menko PMK dikutip dari keterangan resmi, Minggu (12/6/2022).

Adapun, setibanya jenazah Eril di kargo jenazah Bandara Soetta, keperluan pengurusan administrasi langsung diselesaikan dan kemudian dibawa ke Bandung melalui jalur darat bersama iring-iringan rombongan keluarga gubernur.

Sesaat sebelum jenazah diberangkatkan, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sempat menemui media. Dengan menggunakan pakaian serta hitam dan memakai masker.

Tidak ada kata yang diucapkan, tetapi mereka membungkukkan badan seraya berterima kasih kepada media yang hadir.

Sementara itu, prosesi pemakaman akan dimulai pada Senin pukul 09.00 WIB di kawasan Islamic Center Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung. Proses pemakaman akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Masyarakat undangan diharapkan sudah berada di lokasi pemakaman sebelum pukul 10.00 WIB. Sementara itu, masyarakat lainnya yang ingin berziarah diperbolehkan datang setelah acara pemakaman selesai atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper