Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tiba di Rumah Duka Jam 20.01 WIB, Jenazah Eril Disambut Lantunan Ayat Suci Al-Quran

Jenazah Eril tiba di rumah duka Gedung Negara Pakuan Bandung, Jawa Barat pada pukul 20.01 WIB.
Jenazah Eril tiba di rumah duka / Antara
Jenazah Eril tiba di rumah duka / Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril telah tiba di rumah duka Gedung Negara Pakuan Bandung, Jawa Barat pada pukul 20.01 WIB.

Dikabarkan sebelumnya bahwa mobil jenazah yang membawa jenazah Eril beserta kedua orang tuanya, yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya telah sampai di Gerbang Tol Pasteur pada pukul 19.58 WIB.

Untuk menyambut kedatangan jenazah Eril, pihak keluarga tampak telah menyiapkan karpet merah di bagian teras Gedung Negara Pakuan Bandung.

Sementara itu, pengangkatan peti jenazah menuju ruang persemayaman akan dilakukan oleh sejumlah anggota kepolisian dan TNI, yang juga disebut sebagai salah satu penghormatan terakhir bagi Eril.

Diiringi dengan lantunan ayat suci Al-Quran, jenazah Eril ditempatkan di ruangan persemayaman dengan posisi yang disesuaikan dengan arah kiblat.

Dikutip dari YouTube Kompas TV, Minggu (12/6/2022), sesaat setelah jenazah tiba di rumah duka, pihak keluarga akan segera melakukan shalat jenazah untuk Eril, dengan dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil.

Adapun, jenazah Eril telah tiba di tanah air pada sore hari tadi atau tepatnya pada pukul 15.30 WIB, yang segera dilanjutkan dengan prosesi serah terima jenazah dari Kementerian Luar Negeri RI kepada pihak keluarga.

Dalam prosesi serah terima tersebut, tampak sejumlah pejabat pemerintahan yang turut hadir, antara lain adalah Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Mensesneg Pratikno.

Lebih lanjut, diketahui bahwa pada pukul 16.55 WIB, jenazah Eril beserta rombongan telah bertolak menuju Gedung Negara Pakuan Bandung melalui jalur darat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper