Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu Empat Mata, Jokowi dan Megawati Tepis Isu Pecah Kongsi?

Pertemuan antara Megawati dan Jokowi tersebut terjadi di tengah kabar adanya keretakan antara dua politikus senior tersebut.
Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri./sumber: instagram Pramono Anung
Presiden Jokowi dan Megawati Soekarnoputri./sumber: instagram Pramono Anung

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu secara empat mata dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Pertemuan antara Megawati dan Jokowi tersebut terjadi di tengah kabar adanya keretakan antara dua politikus senior tersebut. Pertemuan itu dilakukan sebelum Jokowi melantik sejumlah jajaran pengurus Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Adapun pertemuan tersebut dilaksanakan di ruang tunggu Istana Negara, Jakarta. Berdasarkan video yang diunggah oleh Sekretaris Kabinet RI Pramono Anung melalui Instagram pribadinya, dengan menggunakan jas berwarna keabu-abuan, Jokowi tampak duduk berhadapan dengan Megawati yang tengah mengenakan pakaian batik berwarna merah dan putih.

Berdasarkan potongan video tersebut, terlihat Jokowi tengah mengacungkan dua jari tangannya ke arah Megawati dan diikuti dengan mimik wajah dan gestur tubuh yang tegas serta terkesan sangat serius, seakan mereka tengah membicarakan suatu hal yang vital.

Dengan adanya perbincangan sore hari tadi, Presiden RI itu seakan-akan tengah berupaya untuk menepis isu hubungannya yang renggang dengan Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut.

Diketahui sebelumnya, isu tersebut muncul setelah Megawati dan sejumlah elite PDIP diketahui tidak hadir dalam acara pernikahan adik Jokowi dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Tidak berhenti disitu, merupakan anak seorang proklamator, Megawati bahkan tidak tampak pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dihadiri oleh Jokowi, di Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Jokowi dan Megawati memiliki hubungan yang sangat mendalam serta kedekatan batin dalam hal memimpin rakyat.

Menurut Hasto, isu yang tengah beredar di masyarakat itu, hanyalah akal-akalan politik dan tanpa publik ketahui, Jokowi dan Megawati secara periodik sering berbicara secara intens guna membahas persoalan bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Edi Suwiknyo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper