Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NasDem Ungkap Isi Pembicaraan SBY, AHY dan Surya Paloh Tadi Malam

Pertemuan antara SBY dan Surya Paloh membahas sejumlah persoalan terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024.
SBY tampak berjalan bersama dengan Surya Paloh./Sumber: Twitter Andi Arief
SBY tampak berjalan bersama dengan Surya Paloh./Sumber: Twitter Andi Arief

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diketahui bertandang ke NasDem Tower, Minggu (5/6/2022) menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh

Sekjen Partai Nasdem, Johnny Plate mengatakan bahwa pertemuan tersebut pada dasarnya bersifat privat. Meski demikian, bekas anggota DPR tersebut mengungkap sejumlah isi pertemuan dua tokoh politik itu.

"Sharing pandangan dan telaahan soal situasi politik nasional khususnya menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada serentak 2024 yang harus dikelola dengan tanggung jawab agar berjalan sukses," kata Johnny Plate dalam keterangan resminya, dikutip Senin (6/6/2022).

Johnny mengatakan kedekatan personal antara keduanya merupakan manivestasi dari hubungan selama pra dan pilpres 2004 yang lalu.

Sementara itu, Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, menjelaskan keduanya memang hanya bersilaturahmi dan makan malam bersama saja. Namun, tentu ada bahasan untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Tentu ada berbicara itu (politik), tapi masih berbicara prolog lah sifatnya. Ini baru pertemuan pertama. Kita juga masih menunggu rakernas apa keputusan Nasdem terhadap capres semua karena politik kita dinamis tentu semua memungkinkan untuk terjadi," ujarnya.

Sekadar informasi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh.

Pertemuan ketiga tokoh politik tersebut diunggah melalui akun twitter @Andiarief_ pada Senin (6/6/2022).

"Kunjungan balik pak SBY atas kunjungan Surya Paloh di Amerika Serikat saat SBY berobat. Sebagai orang timur layaknya begitu," tulis Andi dalam cuitannya.

Andi tak menjelaskan apa yang dibahas antara dua petinggi partai politik tersebut. Apakah hanya sekadar kunjungan biasa atau ada agenda tertentu yang dibahas antara SBY dan Surya Paloh.

"Apakah ada pembicaraan politik, hanya SBY dan SP dan tuhan yang tahu," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper