Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Emmeril Meninggal Dunia, Keluarga: Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ikhlas

Pihak keluarga Ridwan Kamil meminta seluruh pihak memaafkan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang sudah dinyatakan meninggal di Sungai Aare, Bern, Swiss.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 03 Juni 2022  |  11:00 WIB
Emmeril Meninggal Dunia, Keluarga: Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ikhlas
Gubernru Jawa Barat Ridwan Kamil (bertopi putih) memantau pencaian anak sulungta Emmeril Khan yang terseret arus Sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis (26/5/2022). - Dok. Kedubes RI di Swiss.

Bisnis.com, BANDUNG - Pihak keluarga Ridwan Kamil meminta seluruh pihak memaafkan Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril yang sudah dinyatakan meninggal di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman, mengatakan selama sepekan upaya pencarian Eril di Sungai Aare, Swiss Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sudah ikhlas mengingat upaya yang dilakukan tim SAR saat ini sudah spesifik melakukan pencarian terhadap jenazah.

"Tadi disampaikan otoritas setempat sudah menggunakan pencarian yang spesifik untuk mencari jenazah. Oleh karena itu, Kang Emil dan Bu Atalia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan menyakini bahwa Emmeril sudah wafat berpulang ke rahmatullah karena tenggelam," katanya dalam jumpa pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jumat (3/6/2022).

Pihak keluarga turut menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jabar, jika ada perilaku almarhum Eril yang kurang mengenakan.

Keluarga juga meminta warga mendoakan Eril dengan cara salat gaib maupun untaian doa lainnya.

"Kami selaku keluarga memohon maaf apabila ada kesalahan dari almarhum. Kami sangat mencintai Eril, sosok Eril dari kecil sudah menunjukan perilaku sebagai pemuda dengan akhlak yang baik. Tapi, Allah lebih mencintai almarhum," katanya.

Usai dinyatakan meninggal, pihak keluarga juga telah berkonsultasi dengan MUI Jawa Barat untuk menunaikan hak Eril yang meninggal sebagai seorang muslim, yakni disalatkan.

"Hak almarhum Eril sebagai muslim yaitu disalatkan manakala wafat," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gubernur jabar ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top