Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertolak ke Jawa Timur, Wapres Tinjau Huntap dan Huntara Korban Erupsi Semeru

Wapres bertolak ke Jatim pagi ini untuk melaksanakan beberapa agenda diantaranya peninjauan huntap dan huntara, hingga napak tilas ke ponpes pendiri NU.
Wapres Maruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin bertolak Jatim untuk meninjau huntap dan huntara di Kabupaten Lumajang, hingga napak tilas ke Ponpes Tokoh Pendiri NU, pada Kamis (2/6/2022) pagi / Setwapres
Wapres Maruf Amin dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin bertolak Jatim untuk meninjau huntap dan huntara di Kabupaten Lumajang, hingga napak tilas ke Ponpes Tokoh Pendiri NU, pada Kamis (2/6/2022) pagi / Setwapres

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma'ruf Amin bertolak ke Jawa Timur (Jatim) untuk meninjau hunian tetap (huntap) dan hunian sementara (huntara) di Kabupaten Lumajang, hingga napak tilas ke Ponpes Tokoh Pendiri NU, pada Kamis (2/6/2022) pagi.

Wapres dan Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin tinggal landas menuju Jatim menggunakan pesawat husus kepresidenan Boing 737-400 TNI AU. 

Setibanya di Surabaya, Wapres menggunakan helikopter menuju Lumajang untuk mengecek langsung progres pembangunan huntap dan huntara bagi korban erupsi Gunung Semeru.

Sebelumnya, Wapres telah meninjau lokasi pembangunan huntap dan huntara di Desa Sumber Mujur, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada pertengahan Januari lalu.

Pada kesempatan itu, Wapres menuturkan, kementerian/lembaga terkait penanganan bencana terus bersinergi untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal masyarakat pengungsi, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pokok dan relokasi tempat tinggal.

Lalu pada hari ini, di lokasi yang sama, Wapres akan mendengarkan pemaparan singkat yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan dan berdialog dengan warga setempat. Selain itu, Wapres juga akan menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada warga penghuni huntap dan huntara, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan lansia produktif di daerah tersebut.

Setelah melakukan serangkaian kegiatan itu, Wapres kembali ke Surabaya untuk memberikan bansos kepada masyarakat di Gedung Balai Pemuda Sisi Barat Alun-alun Kota Surabaya.

Keesokan harinya, Wapres diagendakan ke Ponpes Darul Ulum, Desa Rejoso, Peterongan dengan berkendara mobil. Tiba di Ponpes Darul Ulum, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin disambut oleh Pimpinan Ponpes dan ditempat ini Wapres menyaksikan penyerahan bantuan secara simbolis kepada Santripreneur oleh Ketua Baznas. Pada kesempatan ini Wapres menyempatkan diri untuk berziaran ke makam K.H Romly Tamim.

Setelah melakukan ziarah, selanjutnya Wapres melakukan kunjungan ke Ponpes Amanatul Ummah dan Institute K.H Abdul Chalim, di Mojokerto. Pada kesempatan ini, Wapres mengikuti acara sarasehan bersama Pimpinan Pusat dan Wilayah Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ( Pergunu) dan Alim Ulama.

Kemudian pada hari berikutnya Sabtu (4/6/2022), Wapres melanjutkan napak tilas ke Ponpes Tebuireng, Jombang untuk halalbihalal dan menghadiri acara Temu Alumni Nasional Pesantren Tebuireng hingga Pemberian Bantuan kepada Santripreneur. Di tempat ini tak lupa Wapres juga Ziaran ke makam KH. Hasyim Asy’ari, Wahid Hasyim, dan Abdurahman Wahid (GusDur).

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres akan ke Ponpes Mambaul Ma’arif Jl. Imam Bonjol N0. 81, Denanyar untuk meresmikan Universitas K.H. A. Wahab Hasbullah (UNWAHA). Menutup rangkaian kunjungan kerjanya, Wapres akan singgah ke Makam Pahlawan Nasional K.H A. Wahab Chasbullah untuk berziarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper