Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fakta Terbaru Emmeril Khan Anak Ridwan Kamil, Polisi Cari di antara Dua Pintu Air

Tim SAR yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern akan mencari Emmeril Kahn Mumtadz di antara dua pintu air pada Minggu (29/5/2022).
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 29 Mei 2022  |  06:30 WIB
Emmeril Khan Mumtadz, Camillia Laetitia Azzahra, Atalia Kamil, dan Ridwan Kamil. - Instagram @emmerilkahn
Emmeril Khan Mumtadz, Camillia Laetitia Azzahra, Atalia Kamil, dan Ridwan Kamil. - Instagram @emmerilkahn

Bisnis.com, JAKARTA -- Tim SAR yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern akan mencari Emmeril Kahn Mumtadz anak dari Ridwan Kamil di antara dua pintu air pada Minggu (29/5/2022).

Berdasarkan keterangan resmi KBRI Swiss, hingga Sabtu sore hari (28/5), pencarian Emmeril Kahn belum memperoleh hasil yang diharapkan. Maka itu, Tim SAR berencana melanjutkan pencarian pada Minggu (29/5) dengan fokus pada dua titik.

Pencarian akan difokuskan pada area di antara dua pintu air terdekat lokasi terakhir terlihatnya Emmeril Kahn, yaitu Schwellenmaetelli dan Engehalde. Metode pencarian besok akan menggunakan perahu dan sensor yang mampu mendeteksi hingga kedalaman 3 meter.

Hari Sabtu (28/05) Tim SAR yang dipimpin Kepolisian Maritim Bern kembali melanjutkan proses pencarian WNI yang hilang kontak atas nama Emmeril Kahn Mumtadz (23 tahun) untuk hari ketiga. Dalam proses pencarian hari ini, tim SAR menerjunkan tim penyelam pada titik-titik yang dapat diakses di sepanjang sungai Aare.

Tim SAR juga menerbangkan drone surveilance yang terbang rendah di sepanjang tepian sungai. Upaya pencarian di hari ketiga ini lebih diintensifkan di beberapa titik yang dinilai krusial di wilayah sungai Aare.

Orang tua Emmeril, Ridwan Kamil dan Atalia hari ini bertemu dengan Kepala Polisi Maritim, Urs Käller dan Kepala Polisi Regional, Thomas Müller untuk mendengarkan informasi terbaru terkait proses pencarian sejauh ini.

KBRI mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pkl. 11.24. Upaya pencarian oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone.

Pada hari kedua, Jumat (27/5), tim SAR memperluas jangkauan area deteksi. Wilayah yang diperiksa pada hari kedua mencapai 17 KM area sungai Aare, yakni dari Jembatan Tiefenau hingga ke pintu air Wohlensee. Tim SAR menurunkan penyelam untuk memulai pencarian bawah air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kbri swiss tim sar ridwan kamil Emmeril Khan Mumtaz
Editor : Pandu Gumilar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top