Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Peringkat ke-3 Sea Games Vietnam, Puan Sampaikan Apresiasi

Puan mengapresiasi kontingen Indonesia atas capaian prestasi di Sea Games 2021 Vietnam dan berharap bisa memicu semangat untuk raih prestasi di masa mendatang.
Skuad timnas basket Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2021 / PP Perbasi
Skuad timnas basket Indonesia yang meraih medali emas di SEA Games 2021 / PP Perbasi

Binsis.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi kontingen Indonesia yang sukses menjadikan Indonesia duduk di peringkat 3 di Sea Games 2021 Vietnam.

"Saya mengapresiasi kontingen Sea Games 2021 Indonesia yang keluar sebagai juara ketiga. Dalam pesta olahraga Asia Tenggara di Hanoi Vietnam itu, Tim Merah Putih memperbaiki peringkat dari event yang sama sebelumnya di Filipina," cuitnya melalui akun Twitter @puanmaharani_RI, Senin (23/5/2022).

Puan juga menyampaikan ucapan selamat atas capaian Indonesia yang berhasil menjadi peringkat ke-3 di ajang olah raga paling bergengsi di Asia Tenggara itu.

"Selamat untuk tim Sea Games Indonesia yang telah keluar sebagai juara ketiga. Prestasi yang ditorehkan oleh atlet dan seluruh tim sangat luar biasa dan tentu menjadi kebanggaan bangsa. Salut untuk Tim Merah Putih," cuitnya kemudian.

Tidak lupa, Puan juga berterima kasih kepada atlet, tim Chief demission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Sea Games 2021, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atas dukungannya dalam Sea Games ini.

Ketua DPR RI berharap, prestasi ini menjadi semangat baru bagi para atlet dan tim serta seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali mengukir prestasi di gelaran-gelaran olah raga di masa mendatang.

"Pesan saya, semoga keberhasilan di Sea Games 2021 Vietnam bisa dijadikan sebagai pemacu semangat agar Timnas Indonesia bisa meningkatkan prestasi ke depan," ujarnya.

Adapun, Kontingen Indonesia berhasil masuk peringkat tiga besar Sea Games 2021 Vietnam. Indonesia bertengger di peringkat ketiga dengan total raihan 242 medali, yang terdiri dari 69 emas, 92 perak, dan 81 perunggu.

Peringkat pertama masih menjadi milik tuan rumah dengan raihan 439 medali yang terdiri dari 206 emas, 123 perak, dan 111 perunggu. Sementara itu, peringkat kedua dipegang oleh Thailand dengan 326 medali, terdiri dari 92 emas, 101 perak, dan 134 perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper