Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Faldo Maldini Apresiasi Seluruh Pihak yang Sukseskan Mudik Lebaran 2022

Faldo Maldini menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan mudik Lebaran Idulfitri 1443 H, pemerintah dan semua pihak terkait telah bekerja keras.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  11:39 WIB
Faldo Maldini - ANTARA - Dyah Dwi.
Faldo Maldini - ANTARA - Dyah Dwi.

Bisnis.com, JAKARTA – Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini menyampaikan bahwa dalam penyelenggaraan mudik Lebaran Idulfitri 1443 H, pemerintah dan semua pihak terkait telah bekerja keras dalam menyukseskan agenda tersebut.

Menurutnya, hal ini dibuktikan melalui hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang mencatatkan sebanyak 76 persen responden menyatakan puas terhadap kinerja pemerintah dalam mengatur penyelenggaraan mudik Lebaran 2022.

"Penyelenggaraan mudik yang lalu sangat menantang, selama dua tahun kita dibatasi dalam bermobilitas. Berbagai persiapan yang melibatkan pemerintah pusat berbagai sektor hingga daerah memperlihatkan hasil yang diharapkan. Semuanya sudah bekerja baik," katanya kepada wartawan, Jumat (20/5/2022).

Lebih lanjut, Faldo menyampaikan bahwa pemerintah juga mengapresiasi seluruh jajaran yang terlibat dalam pelaksanaan mudik Lebaran, sebab kepuasan masyarakat terkait kinerja pemerintah ini menjadi motivasi bagi semua jajaran.

"Kami apresiasi masyarakat yang dapat sama-sama bisa menjaga semuanya kondusif. Presiden selalu melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas, dinilai memuaskan tentunya jadi motivasi menjadi semakin baik untuk seluruh jajaran," ujarnya.

Faldo melanjutkan, kepuasan terhadap kinerja pemerintah hari ini bakal menjadikan ekspektasi besar dalam pelaksanaan mudik selanjutnya.

Dia berharap pelaksanaan mudik Lebaran terus lebih baik.

"Penyelenggaraan mudik selanjutnya tentunya akan punya ekspektasi yang lebih besar, dengan kepuasan hari ini. Semua pembelajaran dari penyelenggaraan mudik ini akan membuat kita lebih baik lagi," katanya.

SMRC menggelar survei pada 10—12 Mei 2022 yang melibatkan sebanyak 1.245 responden. Adapun, sampel dipilih menggunakan metode random digit dialing (RDD) dengan wawancara melalui telepon. Margin of error diperkirakan ±2,9% pada tingkat kepercayaan 95 persen.

"Sekitar 76 persen warga merasa sangat dan cukup puas dengan kerja pemerintah dalam penyelenggaraan mudik tahun ini, sedangkan merasa kurang dan tidak puas sama sekali ada 9 persen," kata Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas melalui keterangan tertulis, Rabu (18/5/2022).

Tidak hanya itu, SMRC mencatat mayoritas warga menyatakan puas terhadap pelayanan transportasi umum saat periode mudik dengan catatan skor mencapai 88 persen, sedangkan hanya 11 persen warga yang menyatakan tidak puas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran smrc idulfitri
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top