Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Puncak Arus Balik Diprediksi Hari Ini, Begini Kondisi di Stasiun Pasar Senen

Sekitar 40.900 penumpang diperkirakan turun di area Daop 1 Jakarta saat puncak arus balik Lebaran 2022 yang diprediksi terjadi hari ini, Minggu, 8 Mei 2022.
Pernita Hestin Untari
Pernita Hestin Untari - Bisnis.com 08 Mei 2022  |  15:03 WIB
Penumpang kereta api tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada puncak arus balik Lebaran 2022, Minggu 8 Mei 2022  -  BISNIS / Pernita Hestin Untari
Penumpang kereta api tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta pada puncak arus balik Lebaran 2022, Minggu 8 Mei 2022 - BISNIS / Pernita Hestin Untari

Bisnis.com, JAKARTA - Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat dipadati penumpang kereta api yang baru saja kembali dari kampung halamanannya pada pada Minggu Minggu (8/5) yang diperkirakan menjadi puncak arus balik Lebaran 2022.

Berdasarkan pantauan Bisnis, tidak sedikit penumpang yang hilir mudik di sekitar stasiun. Beberapa penumpang ada yang baru tiba dan menenteng barang bawaannya ke luar stasiun. Ada juga beberapa penumpang yang baru akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen.

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengungkapkan kedatangan penumpang saat ini sudah mulai mengalami peningkatan dibandingkan hari-hari sebelumnya.

"Secara total untuk hari ini terdapat sekitar 40.900 penumpang yang akan turun di area Daop 1 Jakarta," kata Eva saat dikonfirmasi, Minggu (8/5/2022).

Dari jumlah tersebut, Eva mengungkapkan 14.900 penumpang tiba di Stasiun Gambir, 15.200 penumpang di Stasiun Pasar Senen, 4.200 penumpang di Stasiun Bekasi, 3.800 penumpang di Stasiun Jatinegara dan 2.800 penumpang lainnya merupakan jumlah penumpang datang di Stasiun Cikampek, dan Jakarta Kota.

Eva juga memastikan seluruh penumpang yang turun telah memenuhi persyaratan perjalanan karena telah dilakukan pemeriksaan di stasiun awal keberangkatan. Penumpang datang juga dihimbau agar tidak perlu terburu-buru saat turun dari kereta.

"Pastikan seluruh barang bawaan yang ada di area tempat duduk dan tak bagasi tidak tertinggal," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt kai kereta api Arus Balik stasiun senen
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top