Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PAN Ungkap 3 Nama yang Berpeluang Diusung di Pilpres 2024, Siapa Saja?

PAN mengaku masih terbuka untuk mengusung kandidat pada Pilpres 2024 yang namanya saat ini mencuat di publik.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  12:38 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memasuki ruangan untuk mengikuti rapat kerja antara Komisi I DPR dengan Pemerintah di Kompleks Parlemen, Senin (11/11/2019). Bisnis - Arief Hermawan P
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memasuki ruangan untuk mengikuti rapat kerja antara Komisi I DPR dengan Pemerintah di Kompleks Parlemen, Senin (11/11/2019). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) mengaku masih terbuka untuk mengusung kandidat pada Pilpres 2024 yang namanya saat ini mencuat di publik.

Berapa nama kandidat capres yang terbuka diusung PAN mulai dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Politisi PAN Guspardi Gaus mengatakan bahwa partainya terbuka bagi kandidat siapapun yang potensial sebagai pemimpin dalam gelaran Pemilu 2024.

“Nanti secara alamiah masyarakat yang menentukan dan memilih yang layak menjadi capres dan cawapres,” kata Gaus kepada wartawan, Jumat (6/5/2022).

Anggota DPR Komisi II ini menjelaskan bahwa PAN akan melakukan dua hal dalam menentukan tokoh yang diusung menjadi capres dan cawapres.

Pertama, PAN akan melakukan kajian dan pendalaman terhadap tokoh-tokoh yang ada mulai dari visi-misinya, track record, dan kepasitas dan Integritasnya.

Kedua, PAN juga akan mendengarkan dan memperhatikan aspirasi masyarakat. Kira-kira keinginan masyarakat pemimpin Indonesia ke depannya seperti apa dan siapa yang cocok untuk itu.

“Perpaduan antara hasil kajian internal dan keinginan masyarakat menjadi pertimbangan PAN dalam memilih dan menetapkan tokoh yang paling ideal untuk diusung menjadi capres dan cawapres pada Pemilu 2024 mendatang,” jelasnya.

Oleh karena itu, tambah Gaus, PAN tidak mau tergesa-gesa. Pimpinan PAN yang nantinya memutuskan pasangan calon capres-cawapres yang diusung.

“Kami yakin pimpinan PAN bijaksana dan mempertimbangkan segala sesuatu dengan cermat dalam memutuskan calon pemimpin Indonesia ke depannya,” ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

capres partai amanat nasional Pilpres 2024
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top