Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Erick Thohir Ikut Blusukan Bareng Kakorlantas, Menhub Budi Karya, dan Menteri PMK Muhadjir ke Pelabuhan Bakauheni

Pemerintah memperkirakan arus balik akan melonjak cukup tinggi. Hal ini seiring dengan pelonggaran izin perjalanan yang telah diterapkan sejak arus mudik. Salah satu pintu masuk dari Pulau Sumatra adalah Pelabuhan Bakauheni.
Kahfi
Kahfi - Bisnis.com 04 Mei 2022  |  17:47 WIB
Rombongan menteri bersama Kakorlantas meninjau kesiapan arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Rabu (4/5/2022) - NTMC
Rombongan menteri bersama Kakorlantas meninjau kesiapan arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Rabu (4/5/2022) - NTMC

Bisnis.com, JAKARTA- Rombongan menteri dan Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) meninjau kesiapan Pelabuhan Bakauheni untuk menghadapi arus balik Lebaran.

Dikutip dari ntmcpolri.info, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Firman Shantyabudi bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PMK Muhadjir Effendy, dan Menteri BUMN, Erick Thohir mengecek kesiapan Pelabuhan Bakauheni jelang arus balik Lebaran 2022. Irjen Firman memprediksi arus balik Lebaran 2022 akan melonjak tinggi.

Pemerintah memperkirakan arus balik akan melonjak cukup tinggi. Hal ini seiring dengan pelonggaran izin perjalanan yang telah diterapkan sejak arus mudik.

“Kami bersama para kapolda bertugas untuk memastikan tekanan arus lalu lintas dibagi rata, mengingat potensi yang akan kembali ke Jakarta cukup tinggi,” ujar Irjen Firman Shantyabudi, di Gedung ASDP Dermaga Eksekutif, Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Rabu (4/5/2022).

Firman mengajak masyarakat untuk turut bekerjasama memastikan arus balik berjalan lancar. Masyarakat diminta untuk mengikuti aturan petugas di lapangan.

“Kami membutuhkan kerjasama masyarakat, seperti saat arus mudik kemarin. Kami harapkan apa yang sudah diatur ini bisa jadi kerjasama yang baik untuk kelancaran arus balik,” ujarnya.

Terakhir, Firman berharap masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas dan aturan yang dibuat Polri selama arus balik. Firman juga berharap masyarakat untuk tertimba antre untuk mencegah penumpukan kendaraan.

“Kami mohon betul untuk dimanfaatkan, sehingga apa yang dikhawatirkan tentang puncak arus balik bisa dieliminasi semaksimal mungkin untuk kelancaran bersama,” jelasnya.

“Kuncinya bagi masyarakat adalah tertib, sabar, dan mau antre,” tambah Firman.

Adapun Korlantas Polri akan menerapkan rekayasa lalu lintas pada puncak arus balik, yang akan dimulai pada Jumat (6/5) hingga Minggu (8/5).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top