Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran 2022: Jalur Arteri Kedungwaringin-Karawang Ramai Lancar, Ada 118 Ribu Pemudik Lintasi Bekasi

Ada 118 ribu pemudik tinggalkan Bekasi. Mayoritas pemudik berangkat ke kampung halaman menggunakan sepeda motor.
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 28 April 2022  |  14:55 WIB
Menjelang mudik Lebaran, adasekitar 118.000 pemudik telah lintasi jalur Pantura Bekasi. - Alifian Asmaaysi
Menjelang mudik Lebaran, adasekitar 118.000 pemudik telah lintasi jalur Pantura Bekasi. - Alifian Asmaaysi

Bisnis.com, JAKARTA – Pada H-4 Lebaran 2022, arus mudik Lebaran di ruas jalan Pantura tepatnya di Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi terpantau ramai lancar pada Kamis (28/4/2022).

Pemudik yang melintasi jalan arteri mayoritas adalah pemudik roda dua. Tercatat, ada sekitar 118.000 pemudik telah lintasi jalur Pantura Bekasi. 

Sementara itu, terlihat juga beberapa mobil pribadi bernomor polisi ganjil pada hari ini, yang diperkirakan merupakan pemudik yang tidak memenuhi kriteria ganjil genap. 

Terdapat 7 gerbang tol yang dijadikan titik filterasi pelaksanaan rekayasa ganjil genap. Diantaranya, Gerbang Tol Bekasi Barat, Gerbang Tol Bekasi Timur, Gerbang Tol Tambun, Gerbang Tol Cibitung, Gerbang Tol Cikarang Barat, Gerbang Tol Cikarang Pusat dan Gerbang Tol Cibatu.

“Ya, dilaksanakan filterasi di beberapa gerbang tol. Terdapat beberapa gerbang tol yang menerapkan sistem ganjil genap bersamaan dengan pelaksanaan rekayasa lalu lintas oneway," jelas Dirlantas Kombes Sambodo Purnomo Yogo, pada Kamis (28/4/2022) saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Sebelumnya pihak kepolisian mencatat terdapat sebanyak 118.655 kendaraan roda dua sudah melintasi jalur arteri Pantura, tepatnya di wilayah kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi. Terhitung sejak H-10 Lebaran hingga saat ini yang terus mengalami peningkatan.

“Data selasa kemarin, kendaraan roda dua yang meninggalkan Jakarta dilaporkan sebanyak 95.040 unit,” jelasnya.

Jumlah tersebut dilaporkan terdiri dari 61.766 kendaraan yang telah meninggalkan Jakarta melintasi Kedungwaringin, ditambah 33.274 kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Kawasan Tangerang. 

Untuk diketahui, Jalan Raya Pantura tepatnya di Kecamatan kedungwaringin merupakan titik pertemuan para pemudik yang bergerak dari Kota dan Kabupaten Bekasi menuju Karawang.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bekasi Mudik Lebaran Info Mudik
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top