Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

FDA Setujui Obat Covid-19 Remdesivir untuk Anak Berusia di Bawah 12 Tahun

FDA menyetujui pengobatan Covid-19 Veklury atau remdesivir untuk pasien berusia 28 hari ke atas dengan berat badan minimal 3 kilogram yang terinfeksi SARS-CoV-2.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2022  |  18:32 WIB
Seorang teknisi laboratorium sedang mengerjakan produksi Remdesivir, obat yang digunakan untuk pengobatan penyakit  Covid-19 di fasilitas Eva Pharma di Kairo, Mesir, 1 Juni 2021. - Antara
Seorang teknisi laboratorium sedang mengerjakan produksi Remdesivir, obat yang digunakan untuk pengobatan penyakit Covid-19 di fasilitas Eva Pharma di Kairo, Mesir, 1 Juni 2021. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA  - Badan Pengawas Obat dan Makanan (Food and Drug Administration/FDA) Amerika Serikat (AS) memperluas persetujuannya terhadap pengobatan Covid-19 Veklury, yang juga dikenal sebagai remdesivir, untuk memasukkan pasien berusia 28 hari ke atas dengan berat badan minimal 3 kilogram yang terinfeksi SARS-CoV-2.

Langkah ini menjadikan Veklury sebagai pengobatan Covid-19 pertama yang disetujui untuk anak-anak berusia di bawah 12 tahun, tutur FDA.

Veklury disetujui untuk anak-anak yang dirawat di rumah sakit, atau terinfeksi Covid-19 dengan gejala ringan hingga sedang dan berisiko tinggi berkembang menjadi parah, menurut FDA.

Sebelumnya, Veklury hanya disetujui untuk mengobati Covid-19 bagi orang dewasa tertentu dan pasien anak-anak berusia 12 tahun ke atas yang memiliki berat badan minimal 40 kilogram.

"Karena Covid-19 dapat menyebabkan sakit parah pada anak-anak, beberapa di antaranya saat ini tidak memiliki pilihan vaksinasi, pilihan pengobatan Covid-19 yang aman dan efektif terus diperlukan untuk kelompok populasi ini," kata Patrizia Cavazzoni, Direktur Pusat Evaluasi dan Penelitian Obat FDA.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19 Obat Covid-19 Remdesivir

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top