Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi dan Anies Cek Sirkuit Formula E, Fahri Hamzah: Waktunya Bersatu

Fahri Hamzah mengingatkan agar Presiden Jokowi dan Anies Baswedan tidak perlu lagi untuk menanggapi buzzer yang berpotensi memecah belah bangsa.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 25 April 2022  |  21:40 WIB
Jokowi dan Anies Cek Sirkuit Formula E, Fahri Hamzah: Waktunya Bersatu
Presiden Jokowi didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau Sirkuit Formula E, Senin (25/4/2022), di Ancol / BPMI Setpres - Laily Rachev.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau secara langsung Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin (25/4/2022).

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah turut berkomentar terkait pertemuan Jokowi dan Anies. Dia mengingatkan agar kedua pejabat tersebut tidak perlu lagi untuk menanggapi buzzer yang berpotensi memecah belah bangsa.

Fahri mulanya menekankan Jokowi dan Anies merupakan sesama pengguna anggaran negara sehingga pertemuan itu tak perlu jadi polemik, sebab keduanya justru harus bersatu sebagai pejabat negara.

"Pak Presiden dan Pak Gubernur adalah dua pejabat pengguna anggaran APBN dan APBD. Jadi kalau mereka meninjau proyek yang memakai uang negara itu biasa saja dan harus bersatu bersama-sama," kata Fahri kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Dia pun menegaskan bahwa saat ini waktunya untuk bersatu dari kedua pemimpin tersebut.

"Sekali lagi Pak Jokowi dan Pak Anies tidak boleh lagi melayani kelompok-kelompok termasuk buzzer-buzzer yang memecah belah. Sekarang ini waktunya untuk bersatu," ujarnya.

Sekadar informasi, pengaspalan sirkuit Formula E Jakarta di Ancol, Jakarta Utara disebutkan telah rampung. Tampak pengerjaan baru selesai dilakukan sehingga kondisi aspal masih basah. Setelah sirkuit seluruhnya diaspal, panitia bakal memasang paddock hingga grandstand.

Sirkuit Formula E sendiri memiliki 5 zona dengan panjang lintasan 2,5 kilometer serta memiliki 18 tikungan. Adapun, sirkuit Formula E dilengkapi banking atau lintasan yang sengaja dimiringkan. Kemiringannya mencapai 6 derajat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Anies Baswedan fahri hamzah Buzzer Formula E Jakarta
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top