Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UPDATE Perang Rusia Vs Ukraina: Biden Larang Kapal Rusia Masuk Pelabuhan dan Pantai AS

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melarang kapal Rusia dan kapal yang terafiliasi dengan negara itu masuk ke Pelabuhan dan pantai di negara itu.
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/ Bloomberg
Presiden Amerika Serikat Joe Biden/ Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melarang kapal Rusia dan kapal yang terafiliasi dengan negara itu masuk ke Pelabuhan dan pantai di negara itu.

Dikutip dari Aljazeera.com, Jumat (22/4/2022), Biden menyampaikan itu lewat akun Twitternya @POTUS pada Kamis (21/4/2022) waktu setempat.

Biden mengumumkan, bahwa Amerika Serikat akan melarang kapal-kapal yang berafiliasi dengan Rusia dari pelabuhan-pelabuhan AS, membuat negara itu sejalan dengan Kanada dan negara-negara Eropa.

“Bahwa tidak ada kapal yang berlayar di bawah bendera Rusia atau yang dimiliki atau dioperasikan oleh entitas Rusia, akan diizinkan untuk berlabuh di pelabuhan Amerika Serikat atau mengakses pantai kami. Tidak ada,” kata Biden.

Sementara itu, dari lokasi peperangan antara Rusia vs Ukraina dilaporkan, bahwa evakuasi warga sipil dari Kherson Ukaraina tidak dapat dilakukan karena penembakan oleh pasukan Rusia terus terjadi.

Koridor kemanusiaan yang direncanakan dari desa-desa yang diduduki Rusia di wilayah Kherson ke Dnipro tidak berjalan pada Kamis (21/4/2022) karena penembakan terus-menerus dari pasukan Rusia, kata tentara Ukraina.

“Penjajah tidak mengikuti kesepakatan, tidak menghentikan penembakan dan menahan jalur evakuasi di pos pemeriksaan. Kendaraan dipaksa untuk kembali dan tidak dapat membawa orang keluar dari desa-desa yang diduduki di wilayah Kherson,” kata komando operasional selatan angkatan bersenjata di Facebook.

Kepala komunitas teritorial Zelenodolsk, Dmytro Neveselyi, sebelumnya menulis bahwa 94 orang meninggalkan desa Kherson dan tiba di Dnipro.

Militer Rusia telah memusatkan hingga 25 kelompok taktis batalion, serta beberapa pasukan udara di daerah strategis Izium, yang terhubung dengan Donbas, meurut militer Ukraina.

Dari sana, mereka akan melancarkan serangan ke arah pemukiman Zavody, di wilayah Kharkiv, kata Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina.

Pasukan Rusia mengintensifkan serangan mereka di sepanjang garis pertempuran di wilayah Donetsk dan kota Tavriya, di wilayah Kherson, dan maju menuju Kota Rubizhne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper