Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

#aksinasional114 Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa di Depan Gedung DPR Trending di Twitter

Aksi yang digelar BEM SI pada hari ini, Senin (11/4/2022), meramaikan jagat media sosial, salah satunya trending di Twitter.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 11 April 2022  |  18:06 WIB
#aksinasional114 Ade Armando Babak Belur Dikeroyok Massa di Depan Gedung DPR Trending di Twitter
Dosen UI Ade Armando berada di antara kerumunan massa pengunjukrasa di depan gedung DPR/MPR RI, Senin (11/4/2022). Massa tak dikenal memukulinya hingga babak belur. JIBI - Bisnis/ Indra Gunawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Aksi yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) pada hari ini, Senin (11/4/2022), meramaikan jagat media sosial, salah satunya trending di Twitter.

Menurut pantauan Bisnis, aksi tersebut membuat banyak para warganet membuat tagar Aksi Nasional 114 dan trending di media sosial Twitter sebagai bentuk dukungan bagi para peserta aksi yang turun pada hari ini.

Sekadar informasi, aksi tersebut dilakukan untuk menolak wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Peserta aksi demonstrasi mendesak DPR agar tak menggunakan hak konstitusinya untuk mengamandemen Undang-Undang Dasar (UUD) yang mengatur penundaan pemilu dan memperpanjang masa jabatan presiden.

Massa aksi yang terdiri dari elemen mahasiswa dan pelajar dengan estimasi massa mencapai 1.000 orang.

Tagar dengan kata kunci #aksinasional114 dibahas hingga lebih dari 37.000 kicauan, sementara kata kunci demo sudah banyak dibanjiri warganet dengan lebih dari 161.000 kicauan. Bahkan, Gedung DPR pun turut menghiasi trending dengan mengumpulkan 28.000 tweet.

Tidak hanya itu, Dosen Universitas Indonesia sekaligus aktivis Ade Armando turut dibahas oleh warganet setelah babak-belur usai dipukuli massa aksi 11 April di depan gedung DPR RI, Senin (11/4/2022).

Untuk diketahui, dirinya sempat ditelanjangi oleh massa yang disebut bukan dari kalangan mahasiswa. Ade Armando yang menjadi korban dan babak-belur tersebar di sejumlah akun media sosial, hingga menjadi trending topic di Twitter.

Menurut pantauan Bisnis, hingga 17.00 WIB sudah ada lebih dari 4.000 lebih cuitan yang menyinggung Ade Armando.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bem ade armando
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top