Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Namanya Dicatut sebagai Mentor Aksi Unjuk Rasa, Hamdan Zoelva: Info Tidak Benar

Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva menegaskan bahwa tudingan dirinya terlibat dalam aksi unjuk rasa mahasiswa tidak benar.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 11 April 2022  |  15:21 WIB
Namanya Dicatut sebagai Mentor Aksi Unjuk Rasa, Hamdan Zoelva: Info Tidak Benar
Hamdan Zoelva
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aksi unjuk rasa yang dimotori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia menjadi perhatian publik.

Aksi tersebut dilakukan mahasiswa sebagai reaksi atas sikap sejumlah elite politik dan orang di lingkaran Jokowi yang melemparkan wacana 3 periode jabatan presiden serta naiknya harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok belakangan ini.

Meski demikian, jelang aksi tersebut berlangsung diduga ada upaya dari orang tak bertanggung jawab yang berusaha melakukan penggembosan aksi unjuk rasa.

Bentuknya, yaitu melalui sejumlah aksi peretasan akun koordinator aksi hingga beredarnya informasi hoax yang menyebut adanya penunggangan yang dilakukan sejumlah tokoh dalam aksi tersebut.

Salah satu informasi yang beredar melalui grup WhatsApp, bahkan ada yang menyebut sejumlah nama tokoh yang berada di balik aksi unjuk rasa mahasiswa tersebut.

Dalam narasinya seperti yang dilihat Bisnis, informasi itu menerangkan tentang skenario aksi mahasiswa dan siapa saja nama-nama yang terlibat.

Selain nama mahasiswa, sejumlah tokoh nasional seperti Rizal Ramli, Novel Baswedan, Hamda Zoelva, dan lainnya juga masuk di dalam daftar sebagai mentor atau kontributor aksi.

Menyikapi hal itu, mantan Ketua MK Hamdan Zoelva angkat bicara.

Melalui cuitan di akun twitternya, Hamdan menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar dan menyesatkan.

"Beredar di group WA Skenario setingan Aksi Senin 11 April 2022 mencantumkan nama saya sebagai mentor/kontributor aksi. Sepanjang menyebut sama saya, info tersebut tidak benar dan menyesatkan," tulisnya.

"Saya justru baru dengar info ada Aksi mahasiswa 11 April. Saya tambah kaget, ketika menyebut nama saya sebagai salah satu mentor/konstributor. Jelas info tersebut menyesatkan dan tidak bertanggung jawab," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

demo mahasiswa
Editor : Setyo Puji Santoso
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top