Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Benarkah Putin Idap Kanker Tiroid? Begini Jawaban Jubir Kremlin

Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan tengah mengidap penyakit kanker tiroid, bahkan disebutkan dirinya diam-diam telah menemui dokter spesialis.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 04 April 2022  |  13:46 WIB
Benarkah Putin Idap Kanker Tiroid? Begini Jawaban Jubir Kremlin
Presiden Rusia Vladimir Putin memasuki aula untuk bertemu dengan kandidat yang berpartisipasi dalam pemilihan presiden sesi terakhir, di Kremlin di Moskow. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan tengah mengidap sakit kanker tiroid, bahkan disebutkan dirinya diam-diam telah menemui seorang dokter spesialis kanker tiroid hingga 35 kali dalam kurun 4 tahun belakangan.

Dikutip melalui Mirror UK, hal tersebut disampaikan oleh media investigasi Project (Proekt) selaku media investigasi independen Rusia yang menelusuri jejak perawatan medis Putin sejak menjadi presiden pada 2012.

Laporan tersebut mengatakan bahwa Putin tengah berada di bawah perawatan ahli bedah onkologi Yevgeny Selivanov, di mana Presiden Rusia tersebut mendapat kunjungan Selivanov di kediamannya hingga 35 kali.

"Faktanya, setidaknya ada satu masalah lain yang tidak terlalu dikhawatirkan oleh Putin yaitu kesehatannya sendiri. Putin secara terbuka menunjukkan ketertarikannya pada masalah kanker tiroid," tulis laporan tersebut, dikutip dari Mirror UK, Senin (4/4/2022).

Proekt melanjutkan, Putin lebih sering memperoleh kunjungan dari Igor Esakov dan Alexei Shcheglov, dua dokter dengan spesialis telinga, hidung, dan tenggorokan. Mereka mengunjungi Putin sebanyak 59 kali selama 282 hari.

Tidak hanya itu, sebuah rekaman menunjukkan wajah Putin yang membengkak turut memperkuat isu bahwa Putin memakai steroid untuk melawan kanker.

Kendati demikian, klaim mengenai kesehatan Putin yang memburuk hingga mengalami kanker dibantah oleh juru bicara Kremlin Dmitry Peskov. Dia beralasan keberadaan para dokter di dekat Putin adalah hal yang sudah biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Rusia vladimir putin kanker Perang Rusia Ukraina
Editor : Fitri Sartina Dewi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top