Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banteng Muda Indonesia Cetak Rekor Muri Lukisan Mural Disabilitas Terbanyak

Banteng Muda Indonesia (BMI) mencetak Rekor Museum Dunia-Indonesia (MURI) dalam kategori Lukisan Mural Disabilitas Terbanyak bertepatan dengan peringatan HUT ke-22 BMI.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 01 April 2022  |  13:35 WIB
Banteng Muda Indonesia Cetak Rekor Muri Lukisan Mural Disabilitas Terbanyak
Ketua Dewan Pimpinan Pusat PDIP bidang Politik dan Hubungan Antarlembaga, Puan Maharani melantik kepengurusan sayap kepemudaannya, Banteng Muda Indonesia (BMI) yang diketuai anak Kepala BIN Budi Gunawan, Mochamad Herviano Widyatama pada Kamis (17 Maret 2022) / Dok. PDIP.

Bisnis.com, JAKARTA - Banteng Muda Indonesia (BMI) mencetak Rekor Museum Dunia-Indonesia (MURI) dalam kategori Lukisan Mural Disabilitas Terbanyak bertepatan dengan peringatan HUT ke-22 BMI.

Pihak MURI memberikan langsung penghargaan rekor kepada BMI dan peserta lukis mural disabilitas di Sekolah Partai PDI Perjuangan (PDIP) Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

“Dengan ini saya ucapkan selamat kepada BMI yang mendapat rekor MURI kategori lukisan mural disabilitas terbanyak,” ujar pihak MURI, Awan Rahargo, dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (1/4/2022).

Sementara itu, Ketua BMI Mochamad Herviano Widyatama mengapresiasi pada disabilitas atas hasil pencapaian Rekor MURI. Bahkan, Vino menyebut akan terus memberi perhatian penuh kepada kalangan disabilitas.

“Kami sangat apresiasi rekor yang didapat ini yang bertepatan dengan HUT ke-22 BMI. Semoga ini menjadi pemicu semangat teman-teman disabilitas untuk terus berkarya,” ujar Vino.

Dia menambahkan, sejak Januari 2022 BMI juga telah menyelenggarakan beberapa kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain, santunan dan perayaan natal bersama anak yatim, penanaman pohon, penyebaran benih ikan, webinar series pelatihan UMKM, seni lukis mural disabilitas, dan turnamen nasional e-sport.

“Kami sudah mengaplikasikan lewat pola pemberdayaan gotong-royong dengan serangkaian kegiatan. Namun ini akan terus berlanjut,” jelasnya.

“Kami juga akan membina dengan atensi penuh, untuk teman-teman yang menang e-sport agar menjadi juara atlet dalam hingga luar negeri. Serta membantu kaum muda pelaku UMKM di seluruh Indonesia,” tutup Vino.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pdip rekor muri penyandang disabilitas
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top